Babinsa Mangunsari Terjalinnya Silaturahmi Lebaran: Momen Berbagi Kebahagiaan dengan Warga

Berita, TNI/Polri231 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Momentum lebaran Idulfitri tidak hanya menjadi waktu untuk merayakan kemenangan spiritual, tetapi juga menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga masyarakat. Hal ini tercermin dalam kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Mangunsari Koramil 0821/15 Tekung Sertu Romelan, melaksanakan silaturahmi ke rumah kepala Dusun Kampung Baru Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Sertu Romelan mengatakan, bahwa kegiatan silaturahmi tersebut merupakan bagian dari program Binter wilayah yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan pemerintah desa maupun warga di wilayah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pembinaan teritorial (Binter) melaksanakan komunikasi sosial di wilayah, dengan memanfaatkan momentum lebaran Idulfitri untuk mempererat silaturahmi bersama pemerintah desa maupun warga di wilayah,” kata Sertu Romelan.

Lebih lanjut Sertu Romelan menyampaikan, dalam kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Babinsa untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut. Hal itu nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi Babinsa dalam menyusun program-program yang lebih relevan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bapak Martijo, selaku kepala Dusun Kampung Baru, menyambut kedatangan Babinsa dengan hangat. Kedatangan Sertu Romelan tidak hanya sebagai bentuk kehadiran seorang Babinsa, tetapi juga sebagai wujud kepedulian terhadap meningkatkan keakraban bersama warga. Dalam suasana lebaran yang penuh keceriaan, mereka berbincang-bincang secara akrab, berbagi cerita, serta saling mengucapkan selamat hari raya.

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Babinsa dan warga masyarakat, dapat meningkatkan rasa kepercayaan dan kenyamanan masyarakat terhadap kehadiran TNI di tengah-tengah mereka. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi cerminan dari semangat kebersamaan yang selalu dijunjung tinggi dalam budaya dan tradisi masyarakat Indonesia, terutama dalam menyambut momen lebaran yang penuh keberkahan,” pungkasnya. (fjr)