Terima WTP ke-7 dari BPK RI, Bupati Sumenep Berharap Bisa Menjadi Motivasi Bagi Para ASN

Berita, Daerah512 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Untuk yang ke tujuh kalinya Pemerintah Kabupaten terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini WTP ini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD tahun 2023 ini diterima Bupati Sumenep Haji Achmad Fauzi Wongsojudo oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur di Sidoarjo, Kamis 2 Mei 2024.

Saat menerima LHP atas LKPD tahun anggaran 2023 itu, Bupati Haji Achmad Fauzi Wongsojudo didampingi Ketua DPRD Sumenep, KH Abdul Hamid Ali Munir.

Bupati Ji Fauzi mengaku bersyukur atas opini WTP ketujuh ini. Menurutnya prestasi tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak di pemerintahan Kabupaten Sumenep.

“WTP ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dengan elemen masyarakat dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Ji Fauzi.

Ketua DPC PDI Perjuangan itu berharap WTP yang kembali diraih tahun ini menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep untuk terus meningkatkan kinerja melayani masyarakat.

“Terutama dalam penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setiap tahunnya,” tandasnya. (*)