Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024, Digelar di Lapangan Batu Tampe Sokobanah Sampang

Berita, Daerah309 Views

Harianmerdekapost.com, Sampang, Jatim – Pelaksanaan tersebut di saksikan Kapolsek setempat Akp. Margono Suhendra, S.T.K, S.I.,M.S, Dandim, sokobanah, juga perwakilan polres Sampang Budi Purnomo, SH, camat Sokobanah ketua kpu turut serta dalam simulasi pencoblosan pemilu 2024. Simulasi tersebut diselenggarakan guna memastikan kelancaran proses pemilihan umum mendatang, Selasa (30/1/2024).

Dalam acara tersebut, ketua (KPU) Addy Imansyah menyampaikan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi. Beliau menghimbau bahwa pemilu merupakan hak setiap warga negara untuk menentukan pemimpin yang akan mewakili kepentingan masyarakat.

Pada simulasi pencoblosan melibatkan berbagai pihak, diantaranya petugas (KPU) sampang, (PPK), pengawas (TPS), dan perwakilan partai politik. Tujuan utama dari kegiatan ini, adalah untuk memastikan bahwa semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan transparan juga akuntabel.

Ketua (KPU) Addy Imansyah juga mengapresiasi kerja keras seluruh tim penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan baik. Beliau berharap bahwa pemilu 2024 di wilayah kecamatan sokobanah dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan memberikan hasil yang lebih baik bagi masyarakat.

Pihak (KPU )Sampang menyambut baik. atas hadirnya semua para pakar politik dalam adanya pelaksanaan simulasi ini, juga menganggapnya sebagai bentuk komitmen untuk mendukung kesuksesan, kelancaran penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Sampang. Semua pihak berharap bahwa pelibatan masyarakat dalam pemilu nantinya akan menciptakan pemimpin yang dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sampang. (Nrmn)