DKPP Berjanji Akan Maksimalkan Potensi Pertanian di Sumenep

Berita, Daerah446 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sumenep, Chainur Rasyid, SE, MSi berjanji untuk memaksimalkan Semua potensi Pertanian Sumenep.

Menurutnya, semua potensi pertanian di Sumenep bakal dicanangkan melalui program pengelolaan dan pengembangan secara optimal.

“Kami akan memberikan atensi prioritas terhadap seluruh potensi pertanian yang ada di Sumenep,” terangnya.

Salah satu upaya yang akan dilakukan guna mendukung pengoptimalan potensi tersebut ialah dengan memaksimalkan fungsi Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang tersebar di semua kecamatan.

Dengan begitu, pihaknya beranggapan pelayanan dari pemerintah terhadap para petani dapat terlaksana dengan baik dan maksimal.

“Kami akan berupaya maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada petani,” ungkap Kepala DKPP Sumenep Chainur Rasyid, SE, MSi.

Pria yang akrab disapa Inong itu mengatakan, BPP memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan pertanian. Dengan adanya BPP, maka komunikasi alias koordinasi antara petani dengan pemerintah, bisa difasilitasi lebih baik.

Disamping itu, keberadaan BPP juga berperan menyinergikan serta menyelaraskan kegiatan pembangunan pertanian di tiap wilayah kerja penyuluh pertanian tingkat kecamatan.

“Dengan keberadaan DKPP pengembangan pertanian seperti yang dikonsep pemerintah, menjadi semakin besar peluangnya untuk bisa tercapai dengan optimal,” terangnya.

Oleh sebab itu, pihaknya menekan kepada semua pihak agar kolaborasi antar tim bisa dilakukan dengan baik. Yaitu antara kelompok tani (poktan) dengan penyuluh di tiap kecamatan masing-masing. Sehingga, dapat tercipta pelayanan yang maksimal dan inovatif.

“Upaya pengembangan potensi pertanian di Sumenep harus diiringi dengan kinerja semua pihak agar niat baik ini bisa terealisasi dengan maksimal,” pungkasnya. (*)