oleh

Yayasan Hidayatullah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Bondowoso,harianmerdekapost.com – Maulid Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal. Untuk memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW banyak doa dan sholawat yang dipanjat sebagai tanda cinta kepada Rasulullah.
Hal ini seperti yang dilakukan pengurus yayasan hidayatullah dan santri, bertempat di halaman Madrasah Aliyah Hidayatullah Desa Patemon, Kecamatan Pakem, Rabu malam.kamis (18/11/2020).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain diisi sholawat, Tahlil dan istiqosah , juga diisi kegiatan lomba keagamaan menghafal surat-surat pendek, Tari islami, Sejarah Nabi serta penobatan bagi santri berprestasi oleh Yayasan Hidayatullah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Penma Kemenag Bondowoso, Kepala Desa Patemon, Staf Ahli DPR RI F-PKB, Pengasuh dan Ketua Yayasan Hidayatullah, Tokoh masyarakat, Toko Agama, para santri dan Ratusan wali santri.

Kepala Desa Patemon dalam kegiatan tersebut mengatakan, pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik, kita diingatkan dengan perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun tatanan kehidupan dunia yang terang benderang. “Untuk itu kita patut mencontoh dan meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW kiranya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”
ujar Yusniati Kades Patemon.

Kades Patemon juga memberikan apresiasi kepada lembaga pendidikan yayasan hidayatullah , ” saya merasa kagum, lembaga yang baru seumur jagung sudah mencetak santri yang berprestasi “, Jelasnya.

Ketua Yayasan Hidayatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara peringatan maulid nabi muhammad saw.
” Alhamdulillah pada malam ini Lembaga pendidikan Yayasan Hidayatullah mendapat ijin resmi dari kemenag jawa timur yang diserahkan langsung Kasi Penma Kemenag Bondowoso, ” Jelas Beni Kurniawan S.Pd.I

Beni Kurniawan berharap kepada bapak ibu serta para tokoh untuk terus berperan aktif, bersama memajukan yayasan hidayatullah menjadi lebih baik. ” kritik dan saran sangat kami butuhkan, bimbing kami dan berilah nasehat apabila ada tingkah laku yang kurang berkenan, ” sesuai dengan visi yayasan hidayatullah terwujudnya insan yang terpeecaya, unggul dalam bidang keimanan dan ketaqwaan serta pengetahuan ilmu teknologi, Jelas Ketua Yayasan.

Hikmah maulid Nabi muhammad saw di sampaikan oleh KH Fathor Rohman Pengasuh PP Riyatul Hosnan Wringin Bondowoso. ” Pada peringatan maulid nabi muhammad saw ada dua nikmat yang kita peroleh yaitu nikmat sehat dan sempat, Alhamdulillah pada malam ini kita kompak memperingati kelahiran Nabi muhammad saw, kita teladani ajarannya melaksanakan perintahnya dan menjahui segala larangannya, melaksakanakan ajaran sunnahnya “. Jelas KH Fathor Rohman.

Ceramah yang disampaikan oleh KH Fathor Rohman diikuti dengan khidmat oleh seluruh jamaah yang hadir, dan sebagai penutup acara adalah pembacaan do’a. ( Feri/Rudi )

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed