Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Tompokersan Dampingi Petugas Berikan Layanan Kesehatan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa yang akan datang, untuk itu gizi untuk tumbuh kembang bayi, balita, dan ibu hamil harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Tompokersan Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Syaifullah saat melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu, bertempat di Kantor Kelurahan Tompokersan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (3/1/2023).

Syaifullah juga mengatakan, bahwa anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Untuk itu, pemenuhan gizi untuk tumbuh kembang bayi, balita, dan ibu hamil harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik.

“Tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan AKB (angka kematian bayi, red), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, serta meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan yang ada di wilayah Kelurahan Tompokersan,” kata dia.

Lanjut dia, Posyandu tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan saja, tetapi juga memberikan vitamin dan makanan tambahan, agar dapat meningkatkan gizi balita dan anak, serta memberikan pelayanan vaksinasi bagi anak-anak yang belum pernah vaksinasi.

“Sebagai seorang Babinsa kami selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” pungkasnya. (fjr).