oleh

Wisata Muara Bengawan Solo Pangkahwetan Memiliki Konsep Yang Unik

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wisata MBS (Muara Bengawan Solo) di Desa Pangkahwetan Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik menawarkan konsep unik dengan mengajak pengunjung menangkap ikan, masak dan makan ditempat sembari menikmati keindahan alam sekitar sungai.

Destinasi wisata alam khusus ini lokasinya cukup jauh, berada di 40 Kilometer dari pusat Kota Gresik. Meski begitu, pengunjung diberikan sensasi dengan menjelajah alam dengan diawali menyusuri sungai.

“Karena masih pandemi, kami menerapkan dengan protokol kesehatan ketat. Keselamatan pengunjung juga nomor satu,” kata Syaifullah Mahdi, Kepala Desa Pangkahwetan pada Minggu (30/5/2021).

Paket wisata MBS ini cukup lengkap, ditambahkan Syaifullah, pengelola wisata juga mengajak melihat rimbunnya pohon magrove di sekitar muara sungai. Sampai di lokasi, ada trip menangkap aneka ikan dan rajungan, kemudian disantap bersama.

Selanjutnya, pengunjung bisa memasak ikan bandeng dan kakap serta hasil laut lainnya dengan dipandu pengelola wisata. Nah, sensasi memasak ini membuat pengunjung bisa bernostalgia dengan kuliner pesisir.

“Ikan bandeng bisa diasap, ikan kakap putih, lodeh ikan asap dan asem-asem sembilang. Panen ikan seperti yang dilakukan pengunjung, banyak wahana menarik yang bisa kita jual, tadi pengunjung enjoy dan menikmati,” tambahnya.

Sementara itu salah satu pengunjung asal Malang, Agus mengatakan awalnya dirinya tahu wisata ini sari media sosial. Kemudian, dia pemasaran dengan trip yang ditawarkan pengelola wisata.

“Saya dari malang, saya dapat info di wisata muara sungai bengawan solo ini menawarkan sensasi wisata yang tidak ada di tempat lain, ini luar biasa buat kami yang dari kota, setelah diajak tangkap ikan, kami akan belajar masak kuliner lokal,” ucapnya.

Untuk bisa menikmati aneka trip Wisata MBS (Muara Bengawan Solo) Gresik yang menawarkan konsep menangkap ikan masak dan makan ditempat. Satu paket wisata, pengelola mematok biaya Rp 200 ribu per orang dengan waktu trip dua hingga tiga jam. (wwn)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed