oleh

Webinar dan Workshop Youth Leader Talk AIESEC in UMM “The ABCs of Personal Branding : How to Scale Up Your Future Career Propects.” Persiapan Karir Masa Depan

Harianmerdekapost.com, Malang, Jawa Timur – Pada 27-28 September 2021 lalu AIESEC in University of Muhammadiyah Malang menggelar acara Youth Leader Talk perdananya. Dengan mengusung tema FutureYOUth Career yang dihadiri sebanyak 132 peserta.

MG (Foto Press Release 1 sampai 7 – yang dirangkum jadi satu

Berjudul “The ABCs of Personal Branding: How to Scale Up Your Future Career Prospects.” acara Youth Leader Talk kali ini mengangkat isu tentang pentingnya personal branding untuk menunjang karir masa depan. Tujuan dari diangkatnya isu ini adalah untuk menyadarkan pemuda tentang apa saja yang perlu dipersiapkan demi menunjang karir masa depan di situasi seperti sekarang yang tidak menentu.

Berbagai pembicara yang kompeten di bidangnya menghadiri dan juga mengisi acara webinar ini. Diantaranya adalah Ari Juliano Gema (Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Rosidah Wulan Ningrum (Pendiri Edu Urban), Arinta Desy Larasati (Talent Acquisition / HR Manager Executive di PT YOU Indonesia), Gemma Galgani Yoanna Hapsari (Senior Digital Marketing di Eventevent) dan juga Vicky Farhan Hakim Techinal Recruiter di Tech Start Up). Tak sampai disitu Esther Natalia (pendiri Produktifkuy) juga turut meramaikan webinar ini.

Ari Juliano Gema sebagai pembicara pertama menjelaskan tentang mengapa kita sebagai pemuda perlu sadar akan pentingnya memahami passion untuk mengembangkan potensi dan kreativitas yang kita miliki untuk menunjang karir masa depan apalagi di kondisi yang tidak menentu seperti sekarang. Beliau juga berbagi tentang kondisi negara di dunia sebelum dan setelah adanya pandemi Covid-19.

Kemudian Rosidah Wulan Ningrum sebagai pembicara kedua menjelaskan tentang alasan mengapa kita sebagai pemuda harus sadar akan kesiapan karir dan masa depan pekerjaan, beliau juga memaparkan tentang pentingnya untuk menjadi pribadi yang pantang menyerah dan konsisten untuk mengejar apa yang sedang kita inginkan.

Selanjutnya, Arinta Desy Larasati sebagai pembicara ketiga di hari pertama menjelaskan pentingnya menentukan apa yang Anda ingin dikenal melalui personal branding yang sangat baik. Selain itu, beliau akan berbagi tentang personal branding 101 dengan para peserta, sedangkan sesi di hari kedua beliau menjadi pembicara untuk workshop mengenai Curriculum Vitae dan memberikan feedback one on one CV peserta terpilih.

Sementara itu, Gemma Galgani Yoanna Hapsari sebagai pembicara keempat menjadi pembicara untuk workshop Cover Letter, yang membahas mengenai pentingnya Cover Letter di dunia kerja dan cara membuat Cover Letter yang baik.

Terakhir, Vicky Farhan Hakim yang menjadi pembicara kelima beliau memaparkan materi mengenai Interview 101, selain itu beliau juga mengajak peserta untuk bermain simulasi interview seleksi pekerjaan secara langsung.

Acara ini ditutup dengan pemaparan informasi mengenai Global Talent oleh Friska Melinda selaku Local Comittee Vice President of Outgoing Global Talent dan diakhiri dengan sesi tanya jawab, Selain itu pihak panitia juga membuat suatu konten Call to Action untuk membagikan apa saja yang partisipan peroleh selama mengikuti event Youth Leader Talk

——————————————————————————————————–
Mengenai AIESEC in UMM
AIESEC merupakan organisasi pemuda internasional yang hadir di 120 negara, salah satunya di Indonesia. Di Indonesia sendiri, AIESEC telah berdiri selama lebih dari 30 tahun dan telah tersebar di 26 Universitas. AIESEC in UMM sendiri merupakan Local Committee yang anggotanya mencangkup mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang
Setiap semester, AIESEC in UMM mengadakan proyek sosial yang berdasarkan poin-poin SDGs oleh PBB. Proyek sosial ini diikuti oleh puluhan mahasiswa asing dari berbagai negara dan juga mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang. Setiap proyek sosial berlangsung selama 6 minggu. Tujuan diadakannya proyek sosial ini sendiri adalah untuk mengembangkan leadership anggota dan juga turut berpartisipasi dalam pembangunan Kota Malang.
END
Untuk informasi lebih lanjut mengenai AIESEC in UMM silahkan hubungi bagian Outreach and Network Maintenance AIESEC in UMM. Thalal Alfein, di nomor +62 821-1123-3349, atau melalui e-mail [email protected] (HMP RED)

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed