Warnai Dunia Literasi dan Tingkatkan Minat Baca Pemuda, Perpus Des Rumah Cahaya Sosialisasikan Rumah Baca di Desa Potoan Daya

banner 300250

PAMEKASAN, harianmerdekapost.com – Setelah Mentri Komunikasi dan Informatika melantik dan meresmikan Perpustakaan Desa (PerpusDes) Rumah Cahaya, dan dinobatkan sebagai Perpusdes terbaik tingkat Desa kabupaten Pamekasan pada tahun 2019, kini Perpusdes yang diketuai Holilur Rahman ini kembali melakukan sosialisasi PerpusDes Rumah Baca, yang bertempat di gedung PerpusDes Rumah Cahaya Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (20/3/2020).

Kegiatan yang dikemas dengan Rapat evaluasi sekaligus sosialisasi Perpusdes Rumah Baca dan evaluasi hasil karya dari Perpusdes Rumah Cahaya ini dilaksanakan untuk menggali dan meningkatkan kwalitas Sumber Daya Manusia dan pengembangan intelektual.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa setempat, Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dari SMA, MA, SMK dan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Darul-Ulum Banyuanyar (STIBA).

Ketua PerpusDes Rumah Cahaya Holilur Rahman berharap, kedepan para pemuda yang senang dan gemar membaca buku agar bisa menggunakan luang waktunya untuk mengunjungi PerpusDes Rumah Baca, sebagai media pembelajaran ekstrakurikuler yang sangat bermanfaat dalam menambah wawasan dan keilmuan.

“Kami mengajak kepada semua element kepemudaan agar berperan aktif membangun Perpusdes kedepan dan semakin giat untuk membaca karena sudah disiapkan suguhan berbagai media literasi di dalam perpusdes Rumah Cahaya.” Terang Holil. Jum’at (20/3/2020)

Sementara itu, Kepala Desa Potoan Daya Mohammad Rofiuddin mengatakan, dengan dibangunnya perpusdes ini diharapkan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya dapat membangun Sumber Daya Alam (SDA) secara signifikan.

“Kami akan membuat sebuah konsep dari perpusdes ini ketika mengadakan program kerja (proker) seperti acara seminar dengan pemateri profesional, yang nantinya harus di implementasikan kepada Sumberdaya Alam yang ada.” Tukasnya.

Jurnalis : Sid

Editor: Sabairi