oleh

Warga Miskin Dusun Karang Malang Rt.18 Desa Kalitapen Kecamatan Tapen Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – Tiga kepala keluarga miskin di dusun karang malang Rt.18 Desa Kalitapen kecamatan tapen kabupaten Bondowoso belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Padahal kondisi ekonomi keluarga tersebut sangat memprihatinkan dan mereka hanya tinggal di gubuk kecil yang kami rasa tidak layak huni, Minggu (28/2/21)

Di gubuk kecil di ujung Desa Kalitapen kecamatan tapen kabupaten bondowoso menjadi tempat tinggal, tiga kepala keluarga yaitu B. Limu, P. Kur dan Nasia Yang merupakan keluarga tidak mampu dan di tengah kondisi yang sulit karena dampak pandemi Covid -19 ini ketiga kepala keluarga tersebut bertahan hidup dengan segala keterbatasan mereka.

Di masa pandemi covid 19 pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan untuk meringankan warga yang terdampak pandemi pemerintah pusat melalui kementrian sosial meluncurkan bantuan sosial tunai sebebsar Rp.600.000, kepada keluarga kurang mampu dan Kementrian pemberdayaan masyarakat desa meluncurkan bantuan langsung tunai dengan mengalihkan anggaran Dana Desa (DD) di salurkan kepada masyarakat , sementara pemerintah kabupaten kota melalui dana APBD meyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga tedampak covid 19

Sungguh sangat disayang setelah kami dua media konfirmasi langsung salah satu di antara ketiga warga tersebut,yaitu ibu limu mereka menjelaskan hanya satu kali mendapatkan bantua sejumlah Rp.200.000, dan sudah empat bulan tidak menerima bantuan beras dan Yang jadi pertanyaan hak mereka diahlikan ke mana.

Kami awak media dari Harianmerdekapost.com mengharap kepada instansi terkait agar mempioritaskan bantuan selajutnya kepada warga yang betul – betul miskin. ( Rudi )

iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed