oleh

Warga Desa Waled Kota, Terima BST Tahap 3 dan 4 Tahun 2021.

Harianmerdekapost.com Cirebon Jabar,. – Warga Desa Waled Kota Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon Jawa Barat kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 dan tahap 4 tahun 2021 berjumlah sebesar Rp 600.000

Kepala Desa (Kuwu) Waled Kota H. Taryono mengatakan Bantuan Sosial Tunai bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap 3 dan tahap 4 ini disalurkan kepada 173 KK dari Pemenerima manfaat yang ada di daerah Waled Kota Kabupaten Cirebon.

Jumlah penerima tahap 3 dan tahap 4 yang saat ini ada penurunan yang cukup lumayan. Dan tetap 173 kk yang sesuai data dari pusat Yang menerima di desa Waled Kota ,” ungkap Kepala desa (Kuwu) Waled Kota H. Taryono , Minggu (11/04/2021).

Ia menjelaskan, yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Saya selaku pemerintah desa memohon kepada Dinsos atau pemerintah pusat tolong perhatikan lagi data yang di kurangi.

Karena warga yang terdampak covid 19 masih di rasakan oleh pihak warga desa Waled Kota Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Misalnya warga kami dapat Bantuan Sosial Tunai (BST) lalu tidak dapat Bantuan Sosial Tunai kasihan mereka, jadi saya selaku Pemerintah desa kalau bisa tolong perhatikan lagi yang terdampak Covid 19.

Menambahkan penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Aula Waled Kota tersebut tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,” ungkap Kepala desa (Kuwu) Waled Kota H. Taryono

Lanjut disampaikan, Pihaknya berharap bantuan BST Tahap 3 dan Tahap 4 ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memperoleh bantuan sosial tersebut. Sehingga keberlangsungan hidup warga masyarakat diwilayah kerja desa Waled Kota tetap terjaga.

Nurhari

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed