WARGA DESA TLEMANG TERIMA PROGRAM PTSL

banner 300250

Lamongan, harianmerdekapost.com – Untuk menjamin kepastian Hukum dan Meningkatkan Taraf Kesejahteraan warga di Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan , mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ). Masih banyaknya tanah yang tidak bersertipikat mendorong pemerintah mencanangkan program PTSL tersebut .

Program dari pemerintah PTSL ini , di harapkan nantinya warga penerima sertipikat , bisa memanfaatkan sertipikat ini dengan tepat dan bijak . Berbagai cara di lakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya .

banner 300250

Program PTSL ini bertujuan di antaranya untuk meminimalisir permasalahan vertikal dan horisontal tentang keabsahan kepemilikan tanah atau menjamin kepastian hukum . Selain itu juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat untuk membangun permodalan usaha dengan kepemilikan sertipikat sebagai jaminan . (3/03/2020)

Sementara itu Kepala Desa Tlemang Aris Pramono setelah mengadakan sosialisasi dengan warga masyarakat segera membentuk panitia PTSL sekaligus sebagai penanggung jawab pelaksanaan dengan menunjuk ketua : Mulyono , Sekertaris : Ahmad , Bendahara : Darko, Anggota : 10 orang .
Masyarakat Desa Tlemang menyambut program PTSL ini dengan gembira .

Dari jumlah penduduk yang terdaftar di DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) sebanyak kurang lebih 1200 jiwa . Dan data yang sudah masuk sementara pemohon ke panitia PTSL dari tiga dusun di desa Tlemang yaitu Dusun Waduk , Dusun Bakon , dan Dusun Tlemang , yaitu sebanyak kurang lebih 300 bidang .
” Ini berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh warga masyarakat . Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Tlemang ini berjalan lancar dan cepat selesai .” tutur Kepala Desa Aris Pramono.

Dalam pengurusan sertipikat tanah melalui Program PTSL ini , prosesnya sangat mudah dan cepat , karena Perangkat Desa dan Badan Perwakilan Desa sangat membantu proses pemberkasan nya sehingga berjalan lancar sampai saat ini . Kepala Desa Aris Pramono dan Ketua PTSL Mulyono beserta seluruh Anggota PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah karena adanya program PTSL ini . Editor red ( Suroso )