WARGA DESA TANJUNG KENONGO TERIMA PROGRAM PTSL

banner 300250


Mojokerto , harianmerdekapost , com Untuk menjamin kepastian Hukum dan Meningkatkan Taraf Kesejahteraan warga di Desa Tanjung Kenongo Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto , mendapatkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) .(16/03/2020)


Masih banyaknya tanah yang tidak bersertipikat mendorong pemerintah mencanangkan program PTSL tersebut .
Program dari pemerintah PTSL ini , di harapkan nantinya warga penerima sertipikat , bisa memanfaatkan sertipikat ini dengan tepat dan bijak . Berbagai cara di lakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya .

Program PTSL ini bertujuan di antaranya untuk meminimalisir permasalahan vertikal dan horisontal tentang keabsahan kepemilikan tanah atau menjamin kepastian hukum . Selain itu juga untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat untuk membangun permodalan usaha dengan kepemilikan sertipikat sebagai jaminan .

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Kenongo Ahmad Hariadi setelah mengadakan sosialisasi dengan warga masyarakat segera membentuk panitia PTSL sekaligus sebagai penanggung jawab pelaksanaan dengan menunjuk Ketua : P Rudi , Sekertaris : Angga , Anggota : 20 orang .
Masyarakat Desa Tanjung Kenongo menyambut program PTSL ini dengan gembira . Dan data yang sudah masuk sementara pemohon ke panitia PTSL dari enam dusun di Desa Tanjung Kenongo yaitu Dusun Glinsem , Dusun Balong Kenonggo , Dusun Tanjungsari , Dusun Sumberjejer , Dusun Tanjung Anom , dan Dusun Sumberglagah . yaitu sebanyak kurang lebih 630 bidang dari total BPN sebanyak 800 bidang .
” Ini berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh warga masyarakat . Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Tanjung Kenongo ini berjalan lancar dan cepat selesai .” tutur Kepala Desa Ahmad Hariadi .

Dalam pengurusan sertipikat tanah melalui Program PTSL ini , prosesnya sangat mudah dan cepat , karena Perangkat Desa dan Badan Perwakilan Desa sangat membantu proses pemberkasan nya sehingga berjalan lancar sampai saat ini . Kepala Desa Ahmad Hariadi dan Ketua PTSL P Rudi beserta seluruh Anggota PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah karena adanya program PTSL di desanya . ( Suroso )