oleh

Warga Desa Benangkah Bangkalan, Dikenalkan dengan Manfaat Kartu Tani di Kediaman Rumah Ahmad Fauzi Calon Kades

Jawa Timur, Madura Bangkalan, harianmerdekapost.com – Minimnya bantuan pupuk di duga kurang maksimal terhadap petani Desa Benangkah Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan yang selama ini kurang terarah dan terkesan hanya sebagian saja yang mendapatkan, apalagi selama ini pemerintah sudah membantu dengan mensubsidi melalui dengan kepemilikan kartu Tani guna untuk mendapatkan subsidi

Salah satu warga Desa Benangkah di ketahui bernama Ahmad Fauzi calon Kades yang selama ini memberikan bantuan fasilitas tempat kediamannya untuk mengundang warga serta mendatangkan Dinas Pertanian sekaligus untuk mensosialisasikan cara guna mendapatkan kartu Tani oleh warga yang selama ini ada ratusan warga Tani mengeluh terkait masalah pupuk yang tidak bisa dibeli secara Subsidi lantaran tidak memiliki kartu Tani.

Dinas Pertanian Bapak Hairus menghimbau agar warga Petani Desa Benangkah Kecamatan Burneh di Kabupaten Bangkalan memiliki Kartu Tani. Tujuannya agar lebih mempermudah petani dalam mengelola usahanya. Dengan memiliki Kartu Tani, petani mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Pupuk merupakan komponen penting dalam sebuah pertanian. Maka dari itu ketersedian pupuk adalah hal mutlak.

“Dengan adanya Kartu Tani, nantinya para petani dapat menggunakan dalam membeli pupuk bersubsidi. Langkah seperti ini juga efektif dalam menyalurkan pupuk bersubsidi tepat sasaran,” jelasnya saat melakukan sosialisasi Kartu Tani di Rumahnya Ahmad Fauzi, Jumat (13/11/2020).

Diketahui, salah satu surat mendapatkan Kartu Tani yang dicetak BNI yaitu, masuk dalam kelompok tani.”Salain itu harus mengumpulkan foto kopi KTP, tandan kepemilikan tanah, bukti setoran pajak tanah dan bukti sewa,”tutupnya.

Sementara Ahmad Fauzi calon Kades Benangkah, mengundang Warga Tani dalam forum pertemuan Warga Tani Desa Benangkah supaya bisa menyampaikan aspirasinya dalam kelu kesah beban pembelian Pupuk oleh warga Tani Desa Benangkah Kecamatan Burneh, kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur.

Sosialisasi yang di gelar oleh Ahmad Fauzi di tempat kediamannya untuk bisa memberikan pemahaman dan membantu mengenalkan subjektif program bantuan pemerintah daerah maupun pusat terutama untuk mengenai kesejahteraan masyarakat Tani  agar petani bisa menunjangkan kwalitas  untuk mendapat bantuan pupuk organik yang selama ini hanya di beli dengan non subsidi

“Selama ini dikenal oleh warga Desa Benangkah dalam jiwa sosialnya untuk memperjuangkan warga petani, supaya bisa semakin produktif, kesejahteraan petani khususnya petani Benangkah, karna apa selama ini bantuan terhadap Warga masih kurang maksimal seperti Pupuk dan kontraktor tidak seperti Desa-desa lainnya,” terang Fauzi.

Imbuh Fauzi, “Maka dari itu saya mengajak DPRD Kabupaten Bangkalan dan Dinas bidang pertanian untuk turun langsung di tengah-tengah masyarakat Desa Benangkah supaya ada pemerataan untuk mendapatkan kartu yang digunakan bisa mendapatkan Subsidi,” Pungkasnya. (Red)

WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03
Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed