WARGA DAN LINMAS KOMPAK JAGA MALAM

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Lingkungan yang aman dan kondusif merupakan harapan warga Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Kecamatan Sawahan Surabaya, Kamis (2/3/2020).

Malam ini jaga ronda malam bertempat di RT 03 / RW 05 Bukid lll Kelurahan Banyu Urip Surabaya. Anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan dalam menciptakan rasa aman dan nyaman terus meningkatkan pa­troli keliling kampung.

Ketua koordinator Linmas Sugeng Herminanto mengatakan, keamanan lingkungan merupakan tugas bersama. Setiap ang­gota Linmas dituntut patroli keliling kampung setiap malam untuk memi­nimalisasi tingkat kriminal. Sebab, ting­kat kriminal diprediksi meningkat jika tidak ada yang peduli akan keamanan.

“Selain anggota Linmas, warga juga sama-sama mengamankan lingkungan dengan menggiatkan jaga ronda di wilayah,” ujar Sugeng kepada harianmerdekapost.com.

Ia menambahkan, jika ada gang­guan kamtibmas yang tidak bisa di­tanggulangi, anggota Linmas berko­ordinasi dengan anggota regu jaga ronda atau kepala desa dan Babinkamtibmas.

“Ronda malam sangat penting guna menjaga keamanan dan bisa bersilaturahmi dengan warga,” pungkasnya.

Reporter: Bairi
Editor: Bairi

banner 300250