Warga Bersama Pelindung Masyarakat (Linmas) Aktif Jaga Lingkungan

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – Setiap dua hari sekali, warga bersama pelindung masyarakat (linmas) aktif menjaga lingkungan. Terbukti, setiap malam, pos ronda di wilayah tersebut tak pernah sepi dari petugas jaga ronda.

Malam ini, pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2020, jaga pos ronda malam di RT 07 dihadiri: Heru dan staf RT 03, Alex sekertaris RT 06, Sugeng ketua RT 02, Sunardji ketua RT 07, dan 2 anggota linmas beserta warga.

Ketua koordinator Linmas Bukid lll Sugeng Herminanto mengatakan, ronda sangat membantu warga dari mulai keamanan hingga warga yang sakit di malam hari. Untuk keamanan malam, pihaknya menggilir setiap kepala rumah tangga berpartisipasi ronda.

“Semalam ada sekitar 15 orang bertugas jaga kampung, dan dua jam sekali anggota Linmas patroli keliling kampung guna memantau keamanan agar tercipta lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Sugeng menambahkan, keberadaan pos ronda tersebut sangat dibutuhkan warga “Sehingga bisa meminimalisasi gangguan kamtibmas. Selian itu, dengan berkumpul bareng warga bisa menumbuhkan tali silahturahmi,” tuturnya.

Sementara ketua RW 05 Handi Tri Prawono yang turut serta berkumpul di pos ronda menerangkan siskamling di gelar secara bergantian ini, tujuannya selain untuk menjaga keamanan lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Kami berharap warga yang sudah mendapat jadwal siskamling mengikuti jaga ronda malam. Kita harapkan silaturahmi antar warga melalui kegiatan jaga ronda ini dilaksanakan dengan kompak dan guyub,” paparnya.

Jurnalis: Bairi
Editor: Sabairi

banner 300250