oleh

Warga Antusias Ikut Vaksin di Wilayah Koramil 0825/17 Muncar

Harianmerdekapost.com Jatim, Banyuwangi – Muncar. (03/06/2021) Dalam rangka percepatan pemulihan Covid-19 Babinsa Desa Tapanrejo Serma Muklas Sugiarto laksanakan pengamanan pemberian vaksin pada Lansia yang jadwalnya telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Banyuwangi tentang pelaksanaan vaksinasi di Desa Sumbersewu, Blambangan dan Tapanrejo.

Babinsa wilayah Koramil 0825/17 Muncar bersama tiga pilar selalu koordinasi dengan Tim Satgas PPKM skala mikro, Toga, Tomas Toda dan Todat dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan dan sosialisasi tentang vaksinasi demi untuk memutus penyebaran Vovid-19 khusysnya diwilayah kecamatan Muncar.

Menurut Danramil 0825/17 Muncar Kapten Arm Sutoyo, S.H menyampaikan,”Dengan adanya sosialisasi secara intensif masyarakat menjadi sadar dan terbukti oleh tingkat kehadiran yang signifikan dalam kegiatan vaksin hari ini.

Monitoring kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin.

Kegiatan pemberian vaksin oleh Nakes Puskesmas Tapanrejo Kecamatan Muncar tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah divaksin.

(Luk/red)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed