oleh

Wakil Bupati Gresik Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.pd atau panggilan akrabnya Bu Min meninjau vaksinasi covid -19 di Balai Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Rabu (02/06/2021). Selain Wakil Bupati turut hadir pula Camat Kedamean Arifin, Danramil Kedamean, Kepala Puskesmas Kedamean Dr. Titik Ernawati dengan di sambut Kepala Desa Turirejo Suriyanto.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Kedamean menyampaikan, “Saya ucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.pd yang telah memberikan waktu untuk meninjau vaksinasi covid-19 di Desa Turirejo ini, ditengah kesibukan beliau sebagai Wakil Bupati Gresik. Alhamdulillah warga Desa Turirejo sangat antusias guna mengikuti vaksinasi untuk mensukseskan program dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah Kabupaten Gresik.” ucap bu Dokter.

Pada kesempatan tersebut Bu Min menyampaikan, “Bahwasannya walaupun kita sudah divaksin tetap harus menjalankan 5 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas, dan Menjauhi kerumunan. Vaksin ini aman, halal, berkualitas dan tidak berbahaya, jika kemarin ada berita setelah di vaksin covid-19 trus orange meninggal dunia itu adalah hoax alias berita bohong.” jelas Wabup Gresik.

“Jadi saya mengimbau untuk warga semua untuk tidak takut dengan vaksin ini nggih, karena vaksin ini bisa meningkatkan imun pada tubuh kita supaya bisa lebih membentengi tubuh dari virus corona. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir dan pergi dari dunia ini khususnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.” imbau Bu Min.

Acara berlangsung dengan aman lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan sampai selesai. Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati juga ikut mendampingi para peserta yang mengikuti vaksinasi covid-19. “Bapak Ibu mboten sakitkan suntik vaksinnya,,,?? ” tanya Bu Min. “Mboten Bu Wabup” jawab peserta vaksin.

“Kalau ada keluhan apapun setelah ikut vaksin, bapak ibu harus segera periksa ke Puskesmas terdekat nggih, tapi InsyaAllah gak akan terjadi keluhan apapun nggih bapak ibu, semoga kita semua sehat selalu.” ucap Bu Min. (wwn)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed