Wakapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Kubu Raya

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Pontianak, Kalbar – Kepolisian Resort Kubu Raya Polda Kalimantan Barat melaksanakan upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna Bhakti personilnya. Bertindak Inspektur Upacara dalam kegiatan ini Wakapolres Kubu Raya Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K., yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Kubu Raya. Senin 3/10/22).

Upacara kenaikan pangkat dan wisuda purna Bhakti diikuti para Pejabat utama, Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya dan Bhayangkari Cabang Kubu Raya. Adapun Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian terdapat satu personel dari Ajun Komis pol
aris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yaitu Kompol Slamet Sanyoto dan AKP Sukusno yang akan memasuki masa purna tugas TMT 1 Oktober 2022.

“ Kita baru saja menyaksikan Prosesi Upacara Kenaikan Pangkat Polri (pengabdian) dan Wisuda Purna Bhakti Personil Polres Kubu Raya TMT 01 Oktober 2022, Wisuda Purna Bhakti tidak dapat kita hindarkan, karena telah diatur di dalam Undang – Undang bahwa usia maksimal pengabdian di Polri yaitu 58 Tahun, dalam hal ini kami selaku pimpinan Polres Kubu Raya mengucapkan selamat kepada AKP SUKUSNO yang telah dapat menyelesaikan tugas yang mulia selama berdinas di Kepolisian, kata Priscilla dalam amanatnya.

“ Atas pengabdian yang bapak berikan terhadap Institusi Polri selama ini, kami tidak akan mampu membalasnya dengan sempurna, akan tetapi dengan Upacara Wisuda purna tugas yang kita laksanakan saat ini adalah merupakan sebagai bentuk terimakasih kami dan penghargaan serta pengantaran kembali ke tengah-tengah masyarakat,”kata Priscilla Waka Polres Yang baru menjabat.

“ Kepada Kompol Slamet Sanyoto yang naik pangkat, saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkatnya semoga dengan kenaikan pangkat tersebut akan lebih memantapkan tekad dedikasi, loyalitas dan berprestasi dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara.” tambah Priscilla.

Wisuda Purna Bhakti bukanlah pertanda berakhirnya pengabdian para wisudawan (anggota Polri yang purna tugas) karena pada hakekatnya Bhayangkara sejati tidak mengenal berhenti dalam pengabdian kepada negara dan bangsa, namun upacara ini hanya sebagai tanda berakhirnya tugas wisudawan sebagai anggota Polri.

“ Diharapkan agar para wisudawan tetap aktif membantu tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Kubu Raya serta memberikan sumbang saran untuk kemajuan organisasi Polri, terangnya.

Lebih dalam, Wakapolres Kubu Raya juga menyampaikan kepada anggota Polri yang masih aktif untuk meneladani para senior yang telah purna Bhakti dan lebih meningkatkan rasa memiliki serta rasa tanggung jawab guna menuju Polri yang Presisi.

(ARH)

banner 300250