oleh

Wabup Gresik Melaunching Program Gresik Satya Pemugaran Rumah Warga Miskin di Kedamean

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd atau yang akrab dipanggil Bu Min melaunching program Gresik Satya pemugaran rumah warga miskin T.A 2021 di Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Rabu (02/06/2021).

Selain Wakil Bupati juga dihadiri Kapolres Gresik yang diwakili Kabagren Kompol Yulianto, SH, M. Hum, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Gresik Ir. Achmad Washil, Hj. Fatimah anggota DPRD Gresik, Forkopimcam Kedamean, dan beberapa Kepala Desa serta sejumlah tamu undangan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Gresik mengatakan, program pemugaran rumah warga yang tidak mampu ini direncanakan sebanyak 587 rumah. Dengan anggaran dana sebesar 14 Miliar Rupiah. “Setiap rumah bakal mendapatkan biaya 20 juta rupiah untuk pemugaran rumah atau bedah rumah tersebut.” kata Achmad Washil.

Bu Min Wakil Bupati Gresik mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Dan aktifitas kehidupan pun kembali normal seperti sedia kala. Pihaknya meminta masyarakat untuk mendukung ikhtiyar pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Bedah rumah ini adalah program seratus hari kerja Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE (Gus Yani), Semoga bermanfaat dan juga supaya warga yang mendapatkan pemugaran rumah bisa menikmati program dari pemerintah ini dengan bahagia serta bersyukur kepada Allah SWT.” ungkap Bu Min.

Bu Min juga menyampaikan bahwasannya Pemkab Gresik akan membangun Rumah Sakit di wilayah Gresik selatan yaitu di Kecamatan Kedamean. Dan juga perbaikan infrastruktur jalan di Gresik yang sangat memprihatinkan karena banyak jalan yang berlubang dan tidak layak. Beliau pun memohon doa restu masyarakat agar program-program ini dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana. Diharapkan nantinya masyarakat Gresik selatan tidak perlu jauh-jauh ke pusat kota, demi mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam launching tersebut, Bu Min juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan melakukan peletakan batu pertama bedah rumah atau pemugaran rumah warga miskin secara simbolis.

Pada kesempatan tersebut Camat Kedamean Arifin menyampaikan pada awak media, “Mari kita dukung dan sukseskan program Nawa Karsa pemerintahan Gresik Baru ini dengan sebaik-baiknya, serta kita dukung sepenuhnya langkah pemerintah dalam menyudahi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini. Sukseskan program vaksinasi dan tetap disiplin prokes.” ucap Arifin.

“Mencuci tangan dengan sabun, memakai, masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini guna menghindari paparan virus corona tersebut.” pungkasnya. (wwn)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed