oleh

Video viral M Yunus Wahyudi dapat tanggapan keras dari BPC Ormas Laskar Nusantara Banyuwangi

Bayuwangi, harianmerdekapost.com – Sebelumnya pada tanggal 30/09/2020 media sosial youtube yang di unggah oleh youtubers akun bernama ikhsan suryadi viral di sosial media dan jadi perbincangan di kalangan masyarakat dan juga dapat tanggapan keras oleh wakil ketua BPC Ormas Laskar Nusantara Banyuwangi

Dalam video yang berdurasi 5 menit 51 detik tersebut M Yunus Wahyudi, Aktivis Anti Masker Banyuwangi, kembali membuat geger dunia maya. Dalam sebuah rekaman video, Yunus terlihat dalam aksi jemput paksa jenazah pasien reaktif Covid-19.

Selanjutnya M yunus wahyudi dalam video tersebut terlihat bersitegang dengan petugas medis. Mempertanyakan alasan RSUD Genteng, menerapkan protokol kesehatan dalam proses pemulasaraan dan pemakaman si pasien. Petugas medis pun menjabarkan bahwa sebelum dirujuk ke RSUD Genteng, si pasien sempat dirawat dan menjalani rapid test di Klinik Al Hana, Benculuk, hasilnya reaktif.

Yunus terus memaksa apakah hasil rapid test sudah bisa menjadi dasar bahwa jenazah pasien harus dimakamkan dengan penerapan protokol kesehatan.

Saat kita konfirmasi Humas RSUD Dr sugiono belum menjawab pertanyaan kami tentang beredarnya video yang youtube tersebut tentang benar tidaknya protab yang sudah di lakukan oleh pihak rumah sakit

Ditempat terpisah Raden Teguh Firmansyah yang biasa akrab dipanggil Sultan aktivis ,youtubers ,pengusaha ekspor impor dan juga wakil dari salah satu lembaga BPC Ormas Laskar Nusantara banyuwangi mengecam keras dengan apa yang dilakukan Yunus terhadap petugas medis RSUD genteng

Menurut Sultan Sebenarnya hanya orang yang berfikir kiri saja hingga tidak mengakui adanya virus tersebut yang nyata sudah terlihat jelas di dunia dengan adanya kematian yg begitu meraja rela karena covid19.

“Saya tidak panjang lebar berkata kata untuk bapak yunus aktivis macan blambangan” cetusnya saat kita wawancarai di home stay DeLungguh yang berada di desa Kedayunan Kec. Kabat Kab. Banyuwangi sekitr pukul 18:00 wib pada kamis 01/10/2020.

Dan Saya yakin itu bukan untuk masyarakat yang anda pimpin, melainkan untuk mencari sebuah nama dan kedudukan anda. Anda seharusnya tahu tata cara musyawarah dan mendebatkan persoalan yang harus anda selesaikan sebagai orang yang dewasa dan profesional. Indonesia merdeka bukan hanya karena perang, tapi dengan bermusyawarah yang benar dan beradab juga indonesia bisa merdeka.

“Bukan dengan berdebat dan musyawarah yang tidak sesuai aturan tata cara seperti anda. Bagi saya itu sangat salah dan tidak ber SDM. Sekarang saya menantang anda untuk berargumentasi dengan tata cara benar, ada meja bundar dan kursi.. sedia air putih untuk kita minum. Sekali saya menantang anda wahai saudara yunus macan blambangan katanya. Mari kita berargumen. Saya akan berpihak pada  protokol yang dibuat oleh pemerintah” Ucap Sultan wakil ketua Laskar Nusantara BPC banyuwangi”

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed