oleh

URUS LEGALITAS LAHAN MELALUI PROGRAM PTSL

-Berita, Pemerintah-117 Dilihat
banner 300250


Mojokerto , harianmerdekapost , com Program Strategis Nasional yang di canangkan pemerintah pusat yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL ) bertujuan untuk memberikan kepastian hukum dan perlindungan hukum atas hak tanah yang di miliki .
Latar belakang program ini karena pemerintah masih menemukan banyak tanah di Indonesia yang belum di setujui atau tidak nemiliki sertipikat .


Persertipikatan tanah merupakan hal yang wajib di lakukan masyarakat untuk mendapatkan kepastian hukum dan membuktikan persetujuan dari kepemilikan tanahnya yang di buktikan dengan sertipikat tanah . Presiden Joko Widodo menilai sertipikat tanah menjadi titik tolak sengketa atau persoalan tanah atau lahan di tengah masyarakat .

Warga Desa Lebakjabung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto Arif Rahman bisa bernafas lega , pasalnya program PTSL kini di laksanakan di desanya .

Keantusiasan pemohon PTSL di sambut baik oleh Pemerintah Desa Lebakjabung dengan membentuk panitia PTSL , melalui forum musyawarah mufakat dengan hasil kesepakatan menetapkan panitia : Ketua : Supargianto , Bendahara : Mustofa dan anggota sebanyak 20 orang .
Warga Desa Lebakjabung sangat mendukung program PTSL ini , dari dua dusun yang ada di Desa Lebakjabung yaitu Dusun Lebak dan Dusun Jabung , pemohon yang sudah mendaftar ke Panitia PTSL sebanyak kurang lebih 630 bidang , dari kuota pengajuan ke BPN sebanyak 700 bidang .
Kepala Desa Lebakjabung Arif Rahman beserta Ketua PTSL Supargianto dan seluruh Anggota PTSL sangat berterimakasih kepada pemerintah karena adanya Program PTSL di desanya . Dan Kepala desa beserta Ketua PTSL juga berterimakasih kepada pemohon karena di beri amanah untuk melakukan pemberkasan sehingga akan berusaha semaksimal mungkin agar PTSL di Desa Lebakjabung ini cepat selesai . Sampai saat ini pemberkasan berjalan lancar dan sukses . ( Suroso )

banner 300250