Unit Reskrim Polsek Wonocolo, Meringkus Warga Asal Desa Nglampin Bojonegoro

banner 300250

banner 300250

Surabaya, harianmerdekapost.com – UR (Unit Reskrim) Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, telah meringkus pelaku seorang karyawan PT Alle Mandiri Jalan Sidosermo Surabaya. Pelaku sebagai Kepala gudang perusahaan Gas dikawasan Sidosermo, Surabaya ditangkap Polisi karena menggelapkan barang milik perusahaan senilai puluhan juta rupiah.

Pelaku bernama Jafit Aris Arpriadna (24) tahun dibekuk, pada hari Senin tanggal 3 Maret 2020 sekitar pukul 06.00 Wib di Jalan Sidosermo Airdas Surabaya.

Sementara itu Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati Saragih, SH. MH., mengatakan, dari pria asal Desa Nglampin Bojonegoro tersebut anggota Reskrim Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, berhasil mengamankan barang bukti 2 dos Regulator Gas merk Star Cam yang digelapkan.

Penggelapan tersebut dilakukan kepala gudang di PT Alle Mandiri itu tanpa sepengatahuan pemiliknya dengan cara mengambil barang berupa Regulator yang ada di dalam gudang untuk di jual.

“Oleh pelaku, uang hasil penjualanya di pakai untuk kepentingannya sendiri. Atas kejadian tersebut perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 24.500.000,” kata mantan Kapolsek Simokerto itu, Minggu (22/3/2020).

Masih Masdawati, dan ketika menjalankan aksinya, pelaku dapat secara mulus melakukannya, sebab kunci gudang dibawa oleh pelaku sendiri. Bahkan, kepala gudang itu sudah enam kali mengambil barang milik perusahaannya sendiri.

“Saat ini pelaku dengan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Wonocolo untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,” tutur orang nomer satu di Mapolsek Wonocolo tersebut.

Akibat perbuatanya gini pelaku dijerat dengan Pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan. (Bairi/Adn).

banner 300250