oleh

UNIKI, Menggelar Seminar Secara Virtual dengan Mengusungbtema “Get Ready To be an Entrepreneur In Millennial Era

Aceh,harianmerdekapost.com -Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) menggelar seminar secara virtual dengan mengusungbtema “Get ready to be an entrepreneur in millennial era, kamis 15/10-2020

Registrasi Pematri penitia Host Dr. Azhari,SE., M.SI, AK,CA dan beberapa pemateri, pertama Dr. Amiruddin Idris SE Msi. Selaku anggota DPRA dan sekaligus sebagai pembina esa kebangsaan, ke dua ada H. Muklis A,md selaku CEO PT Takabea Perkasa Grup dan yang ke tiga adalah unsur perbankan yaitu Muhammad Hendra Supardi SHI.MSM.

Pada kesempatannya pemateri pertama Bapak Dr. Amiruddin Idris SE, M.Si., mengatakan, pengalaman dalam rangka pengusaha sukses dalam bidang industri. Makna wirausaha adalah bagaimana usaha kita tidak ketergantungan kepada orang lain (mandiri).

“Jangan bergantung pada satu tumpuan seprti untuk menjadi pegawai negeri saja. Seakan tidak ada pekerjaan lain selain pegawai negeri. ini adalah suatu pemahaman yang salah. Bukan tidak boleh menjadi pegawai negeri tetapi jika kita tidak menjadi pegawai negeri jangan berputus asa”.

Konsep awal ialah, wirausaha konsep yang tidak bergantungan kepada orang lain, tidak harus mencari yang besar, itu bisemua dimulai dari bawah contoh, seperti membawa dagangan kecil ke sekolah atau Dagan masakan hasil karya sendiri. Sehingga tertanam jiwa untuk tidak bergantungan kepada orang lain.

Sebuah negara diukur bukan dari berapa banyak pekerjaan atau sebagainya tetapi berapa usaha yang telah di bangun dan cipta lapangan kerja di negara tersebut.

Kemudian Pemateri ke dua Bapak H. Muklis, A. Md. Pengusaha tidak langsung sukses ada banyak tantangan yang dihadapi dan juga kerja keras bahkan berkali-kali lipat kerja keras untuk menjadi pengusaha sukses.

Memperkerjakan satu orang itu sudah di sebut pengusaha tidak harus ribuan orang. Prinsip pengusaha ialah membantu orang untuk bekerja atau membuka lapangan kerja untuk orang lain. Modal dalam usaha yaitu kerja keras, komunikasi yang baik kepada setiap orang sehingga bermanfaat bagi orang lain.

Lalu dilanjutkan Pamateri ke tiga, Bapak Hendra Supardi SHI.MSM
Pengertian bank merupakan sebuah lembaga intermediasi berfungsi sebagai penyaluran dana ke masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup rakyat. Sedangkan bank Syariah Bank yang dijalankan dengan prinsip syariah. Peran Bank Aceh dalam generasi milenial, Beberapa Peluang buat pengusaha.

Banyak cara untuk memulai usaha, ada dua model usaha yaitu usaha mikro dan usaha kecil.

Usaha mikro ialah usaha yang memiliki kekayaan bersih paling banyak Rp.50jt tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha, atau memiliki hasil penjualan tahunan paling banyak Rp.300jt. sedangkan usaha kecil ialah usahanya yang memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp.50jt sampai Rp.500jt tidak termasuk tanah dan bangunan tempat usaha atau memiliki hasil penjualan tahunan lebih dari Rp.300jt sampai Rp.2,5 Milyar.

Sebelum memulai usaha skil atau kapasitas harus dimiliki dan dikembangkan step by step terlebih dahulu. Ada banyak UMKM yang pernah di lakukan oleh bank Aceh seperti “Aceh Digital Marketing Day”. Usaha Tidak hanya punya toko punya mesin atau sebagainya, bahkan sekarang orang kaya banyak sekali yang menghasilkan banyak uang dari penggunaan digital seperti YouTube atau sebagainya. Papar M.Hendra Supardi. (Wardi)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed