UKL RCAB Polres Lumajang, Siap Brantas Kriminalitas

banner 300250

Lumajang, harianmerdekapost.com –
Jalan Panglima Sudirman (Pasar Baru) Lumajang, menjadi tempat acara dikukuhkannya Unit Kecil Lengkap Reaksi Cepat Anti Bandit (UKL RCAB) yang beranggotakan gabungan dari Tim Cobra dan Panther Tangguh, hari ini Sabtu pagi (14/3/2020) oleh Kapolres Lumajang Ade Wiranegara Siregar, Sik M.Si

banner 300250

banner 300250

Unit ini dibentuk untuk menjawab keresahan masyarakat terhadap tindak kriminalitas yang ada diwilayah hukum Lumajang, seperti ucapan kapolres pada saat sambutan apel babinkamtibmas dan pengukuhan UKL RCAB.

“Hari ini acara apel babinkamtimas dan pengukuhan UKL RCAB Polres Lumajang dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas wilayah hukum polres Lumajang untuk tetap aman dan kondusif” ucapnya

Tujuh kegiatan program Tanggap Aktual Normatif Giat Guyub Unggul Humanis (TANGGUH ) Polres Lumajang untuk menghadapi tantangan gangguan kamtibmas telah dicanangkan.

Lanjut Kapolres, acara hari ini bukan saja menghadirkan babinkamtibmas dari jajaran Polres Lumajang tetapi juga dari Satgas Keamanan Desa (SKD), ORARI, RAPI serta Pramuka juga dilibatkan untuk menyamakan persepsi guna menghadapi tantangan tugas babinkamtibmas th 2020 yang semakin berat.

“Tantangan tugas babinkamtibmas kedepan semakin berat, harus mampu melakukan deteksi terhadap situasi kamtibmas diwilayah masing masing dan melakukan pendekatan keseluruh stake holder kamtibmas di desanya”, tambahnya.

Babinkamtibmas juga mempunyai kewenangan menyelesaikan masalah bersama Kepala Desa dan Babinsa (3 pilar), bersama tokoh masyarakat menyelesaikan masalah sekecil apapun dengan baik.

Selain apel babinkamtibmas dan pengukuhan, dalam acara ini juga diberikan penghargaan (reward) kepada babinkamtibmas polsek pasirian Aiptu Sukirno dan anggota SKD Condro Buyan, atas prestasinya menggagalkan dan menemukan hewan curian di dusun gentengan desa condro Pasirian.

Kapolres berharap dengan adanya reward tersebut dapat dijadikan penyemangat babinkamtibmas dan seluruh anggota SKD diseluruh wilayah Lumajang. (fjr)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed