oleh

Ujaran Kebencian Terhadap Ulama Kembali Terjadi, Kini Allby Madura membuat Masyarakat Naik Pitam

Sampang, harianmerdekapost.com – Media sosial kembali ramai oleh isu kebangkitan PKI yang dilakukan oleh akun facebook Allby Madura untuk menjatuhkan dan membuat ujaran kebencian.

Akun Facebook Allby Madura dalam sebuah jawaban komentar yang mengaitkan isu kebangkitan PKI dengan pondok pesantren Karang Durin, Desa Tlambah, Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Allby Madura dalam tulisannya menyebut bahwa Kyai Pondok Pesantren Karang Durin yang notabene NU juga harus bertanggungjawab jika ada orang yang terbunuh karena PKI.

Berikut tulisan Allby Madura

“PAMANDA Azka Anam. TERIMA TAKDIR ILAHI ROBBI kak Ki Fahmi Badri serta pendukung Jokowi lainnya harus bertanggung jawab.

Makkuh kiaeh Karang Durin Mon samangken jek ngaling ka toottah. (Maskipun kiai Karang Durin sekarang jangan bohong ke lututnya. Red) Bahwa kemenangan Jokowi karena dukungan mereka termasuk NU. kalau dari kita ada yang terbunuh jek u jeu nyareh moso. Ngalak se ruang terang beih, (Kalau dari kita ada yang terbunuh jangan jauh-jauh mencari lawan. Ngambil yang jelas-jelas saja. Red).”

Tulisan tersebut mengundang reaksi keras dari alumni dan simpatisan Pondok pesantren Karang Durin yang tergabung dalam Himpunan Alumni Karang Durin (HIMAKA). karena dianggap melecehkan Pondok Pesantren dan Pengasuh Pondok Pesantren Karang Durin.

Sekretaris HIMAKA Ustadz Ahya’, mengatakan bahwa Komentar akun Facebook Allby Madura sangat melukai hati para santri dan alumni pondok Pesantren Karang Durin dan hal itu dilakukan tidak hanya satu kali.

“Kami dari alumni dan simpatisan akan membawa persoalan ini ke Proses hukum. Karena jelas ini merupakan ujaran kebencian terhadap ulama dan pondok pesantren Karang Durin,” Ujar Ust Ahya’.

Dengan tegas HIMAKA akan mobilisasi Massa untuk mengawal kasus tersebut jika proses hukum yang dilakukan oleh kepolisian tidak memuaskan.

Sementara Pemilik akun Facebook Allby Madura merupakan warga desa Bira Timur kecamatan Sokobanah yang mempunyai nama asli Sya’roni.
(Hmp/Soleh/Mer)

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed