oleh

Tuntutan Belum Terpenuhi, Ratusan Karyawan PKS Selapan Jaya PT Sampoerna Agro Mogok Kerja

Harianmerdekaoostcom,-KAYUAGUNG-OKI,  Karena tuntutan mereka belum terpenuhi, ratusan karyawan PKS Selapan Jaya PT Sampoerna Agro Tbk melakukan aksi mogok kerja.

Aksi ini digelar didepan kantor management perusahaan yang berada di Desa Kertamukti Kecamatan Mesuji Raya Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (3/6).

Informasi didapat menyebutkan, ada dua point menjadi tuntutan para karyawan PKS Selapan Jaya. Pertama, menuntut agar salah satu mandor berinisial IM segera dicopot dari jabatannya, dan juga dipindahtugaskan dari PKS Selapan Jaya, karena sudah terlalu sering meresahkan.

Selain itu, menurut para karyawan yang menggelar aksi mogok kerja, IM juga telah menyalahgunakan tugas sebagai mandor untuk kepentingan pribadi, menciptakan iklim yang menimbulkan kecemburuan sosial dan melakukan perbuatan merugikan perusahaan serta karyawan.

Point kedua, para karyawan juga menuntut segera dilakukan pergantian pimpinan atau manajer pada unit PKS Selapan Jaya. Kedua tuntutan dan alasan mendesak dikabulkan, secara tertulis juga telah disampaikan ke Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten OKI.

Terkait hal itu, Kepala Disnakertrans OKI, S.Sudiyanto, S.Sos M.Si saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima tembusan, tuntutan dari para karyawan PKS Selapan Jaya PT Sampoerna Agro Tbk, dan segera akan mencoba memediasi agar permasalahan dapat terselesaikan.

“Ya, informasi yang kami dapat hari ini para karyawan PKS Selapan Jaya menggelar aksi mogok kerja. Senin nanti, manajemen PKS Selapan Jaya dan kita (Disnakertrans OKI – red) bertemu, dalam rangka mediasi permasalahan yang terjadi,” pungkasnya singkat. [RF,AR.]

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed