Topang Kebutuhan Pangan Masyarakat, Babinsa Kandangtepus Dukung Pengoptimalan Inovasi Pawon Urip

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Untuk membantu menopang kebutuhan pangan masyarakat, Babinsa Kandang Tepus Koramil 0821/03 Senduro Serda Herman Handoko membantu pengoptimalan Inovasi Pawon Urip, di Desa Kandangtepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Senin (3/10/2022).

Saat kegiatan tersebut, Serda Herman juga mengatakan, bahwa Pawon Urip merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan keluarga.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui gotong – royong dan kepedulian masyarakat dalam memaksimalkan fungsi pekarangan atau lahan sekitar rumah, maka kebutuhan pangan keluarga dapat terbantu.

“Ini merupakan bekal dasar kemandirian masyarakat. Disini selain mendampingi, kami (TNI, red) turut mendorong masyarakat untuk aktif, karena Pawon Urip merupakan salah satu program pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, pendampingan pada masyarakat merupakan tugas wajib babinsa sebagai salah satu upaya yang menginisiasi untuk menguatkan sendi perekonomian.

“Untuk saat ini, tahapan ada pada penataan lokasi. Disini yang terlibat adalah semua pihak. Kami rangkul mendasari tujuan kebersamaan dan kekompakan. Kompak sehingga secara tidak langsung, menumbuhkan rasa keterkaitan antara warga satu dengan yang lain. Berbuat untuk manfaat bersama,” pungkasnya. (fjr)

banner 300250