TNI Yosowilangun Dukung Pengoptimalan Dokter Muter untuk Pemerataan Layanan Kesehatan

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Guntur Rudi Purwanto mendukung optimalisasi Inovasi Dokter Muter, di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/10/2022).

Saat kegiatan tersebut, Guntur menyampaikan, bahwa inovasi itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan di wilayah, sehingga betul-betul merata sampai dengan pelosok RT RW.

Lanjut dia, selain memberikan pelayanan, petugas Puskesmas Yosowilangun dan Pelayanan Terpadu Keliling Desa Sehatkan Masyarakat (Pandu Lisatama), juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang budaya kebersihan dan hidup sehat.

“Kami akan selalu eksis dalam melakukan pendampingan, dan apa yang sudah dicanangkan pemerintah diharapkan peran semua petugas kesehatan dalam memeratakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok pedesaan di wilayah,” ujar dia.

Sementara itu, Tenaga Kesehatan Puskesmas Yosowilangun dr. Rinik menerangkan, bahwa dengan melalui kegiatan itu, kita lebih memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat, terutama yang belum terjangkau serta meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan terutama pada daerah terpencil.

Selain itu, pelaksanaan program kesehatan saat ini, sesuai arahan bapak bupati difokuskan pada upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan melalui peningkatan sarana, dan prasarana pelayanan kesehatan.

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa yang selalu aktif mendampingi, sebagai bentuk sinergi dalam membantu peduli terhadap kesehatan masyarakat,” imbuhnya. (fjr)

banner 300250