oleh

TNI YONMARHANLAN IX/AMBON PASMAR TIGA LAKUKAN PELATIHAN MENEMBAK KEPADA ANGGOTA BAKAMLA AMBON

Harianmerdekapost.com– Tentara Nasional Indonesia TNI  Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX/Ambon Pasmar Tiga  dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Letkol Marinir Syahrial Isnadie melaksanakan pelatihan menembak senapan laras panjang dan senapan pistol dalam rangka meningkatkan teknik penggunaan senjata yang benar kepada anggota Badan Keamanan Laut (Bakamla) Wilayah Zona Maritim Timur di Perairan Teluk Ambon Kota Ambon Maluku. (22/04/2021).

Kegiatan latihan menembak senapan laras panjang dan senapan pistol ini diawali dengan pemberian materi pembekalan oleh Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina, yang meliputi materi bongkar pasang senjata Dasan DSAR – 15P,  materi cara menbuat gambar bidik, materi sikap-sikap dalam menembak, tata tertib selama pelaksanaan menembak dan praktek sikap-sikap menembak yang dilaksanakan di Mako Bakamla Ambon.

Latihan menembak senapan laras panjang dan senapan pistol ini merupakan bagian “Zona Maritim Timur Melaksanakan Latihan Menembak, Selam, Komunikasi dan hukum Laut dalam Rangka mendukung tugas pokok Bakamla RI Tahun 2021” yang dilaksanakan oleh Kantor Bakamla Ambon.

Kegiatan latihan menembak anggota Bakamla Ambon terbagi dalam latihan menembak didarat yang dilaksanakan di lapangan tembak TNI AL Karang-karang untuk mendapatkan nol benar senjata (Zeroing) dan latihan menembak sasaran dengan jarak 100 meter.

Selanjutnya dilaksanakan latihan menembak dilaut dengan sasaran bergerak (Drum) jarak 100 meter dengan sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. Dimana pelaksanaan latihan ini diatas Kapal Negara (KN) Ular Laut milik Bakamla di Perairan Teluk Ambon Kota Ambon Maluku.

Turut hadir dalam latihan menembak Kepala Pangkalan Bakamla Ambon, Kepala Bidang Operasi Bakamla Ambon, Kepala Subbid Renlat, Komandan KN. Ular Laut 405, Komandan KN. Kuda Laut 403, Kepala SPKKL Ambon, Kepala SPKKL Jayapura, Kepala SPKKL Tual dan Anggota Bakamla  Ambon. (Limbat)

WhatsApp Image 2021-04-14 at 21.24.10
iklan 11 april 2021
WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.13.30 (1)

News Feed