oleh

TNI Terus Bersiaga Lakukan ‘Karbak’ di Lokasi Terdampak Gempa di Lumajang

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Hingga saat ini, pasca terjadinya gempa pada Sabtu (10/4/2021), prajurit TNI di Lumajang terus bersiaga melakukan karya bhakti bersama masyarakat, membuka kembali akses jalan di Dusun Ibu Raja Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, yang sempat tertutup oleh reruntuhan tanah.

Menggunakan alat berat Excavator Yon Zipur-5 dan secara manual oleh personel TNI Koramil 0821/18 dibantu warga, saat ini akses jalan tersebut sudah kembali bisa dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Komandan Komando Distrik Militer 0821/18 Tempursari Kapten Inf Rianto berkata, ada sekira dua puluh orang saat itu terlibat dalam kegiatan.

“Dengan penuh semangat, kegiatan ini diharapkan akan memotivasi masyarakat dibalik kebersamaan, bahwa masyarakat tidak sendirian. Kami TNI akan siap siaga bencana, ada bersama masyarakat berusaha bersama – sama memikul beban sehingga terasa ringan,” terang Kapten Rianto, Rabu (28/4/2021).

Pantauan media ini, medan menjadi kendala tersendiri. Akan tetapi kian terasa tek berarti, didorong semangat antara TNI bersama masyarakat.

“Akses jalan yang sebelumnya tertutup tanah, saat ini sudah kembali bisa dilalui. Harapannya ke depan, situasi akan segera pulih seperti sedia kala seperti sebelum terjadinya bencana gempa bumi,” imbuh Danramil.

Selain itu, Danramil mengimbau masyarakat agar tetap waspada pada kemungkinan – kemungkinan yang ada.

“Ikuti anjuran pemerintah yang mana saat ini sedang berusaha semuanya menjadi pulih,” tukasnya.

Kegiatan serupa imbuh Kapten Rianto, akan terus dilakukan sambil mengamati perkembangan yang ada. (fjr/red)

News Feed