oleh

TNI Polri Terus Gencar Tegakkan Prokes. Serma Ahmad : Keselamatan Rakyat Diatas Segala-galanya

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Upaya penyelamatan pada masyarakat dari ancaman Covid-19 di Kabupaten Lumajang, terus dilakukan hingga hari ini, Sabtu (28/8/2021).

Salah satunya petugas gabungan dari TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Randuagung, terus mengoptimalkan giat penegakan disiplin protokol kesehatan, dalam masa PPKM darurat level 4 di wilayah setempat. Di jalan poros kecantikan, saat itu petugas mensosialisasikan hingga menegur, jika menemukan pelanggaran.

 

Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung Serma Ahmad berkata, hal itu perlu dilakukan sebagai wujud pengabdian abdi negara, dalam menjunjung tinggi asas keselamatan masyarakat secara luas, ditengah masa pandemi saat ini.

“Hari kami memberikan penekanan tentang pemakaian masker kepada masyarakat, dalam ranah kepatuhan protokol kesehatan. Dilain sisi kami juga menyerukan bahwa pakai masker adalah harga mati, mengingat pandemi saat ini masih melanda,” kata di.

Masyarakat yang diketahui berkerumun, saat itu juga kami minta secara humanis, untuk segera bubar, terlebih Diimbau agar di rumah saja jika tidak keperluan yang .

Diwaktu yang sama, Serma Ahmad juga menuturkan jika pihaknya turut mensosialisasikan protokol kesehatan, yang tertuang pada aturan 5 M diantaranya :

1. Memakai masker.
2. Mencuci tangan.
3. Menjaga jarak.
4. Menjauhi kerumunan.
5. Mengurangi mobilisasi.

(fjr/red)

banner 300250



banner 300250
No Slide Found In Slider.

News Feed