oleh

TNI-Polri, Satpol PP Kec. Botolinggo Terus Gencarkan Operasi Yustisi

Bondowoso, harianmerdekapost.com – Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kecamatan Botolinggo terus gencarkan Operasi Yustisi pendisiplinan protokoler Kesehatan COVID-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Kegiatan operasi Yustisi di komando langsung oleh Kapolsub sektor Botolinggo Ipda Hadi Sugono, bertempat di pertigaan desa lumutan atau pasar pisang, Jumat (9/10/2020).

Kasi Trantib Mulyadi mengatakan operasi yustisi prokes kesehatan covid 19 akan terus digencarkan, sebagai upaya pencegahan virus corona di wilayah kecamatan botolinggo.
Tiga Pilar Kecamatan Botolinggo selain melakukan operasi yustisi, juga menghimbau kepada masyarakat melalui tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah desa untuk mengikuti anjuran pemerintah mengikuti protokol kesehatan diantaranya adalah memakai masker, cuci tangan dengan sabur, jaga jarak serta jaga kesehatan, jelas kasi trantib.

Ipda Hadi Sugono Kapolsub sektor botolinggo juga mengatakan secara umum masyarakat wilayah kecamatan botolinggo sudah taat disiplin memakai masker namun saat operasi yustisi digelar masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker. Sebanyak 15 warga terjaring dalam operasi yustisi, secara humanis petugas memberikan sanksi sosial dan hukuman menghafal Pancasila, push-up dan membaca sholawat nariyah, selanjutnya petugas memberikan Masker kepada warga tersebut.

” Kegiatan kali ini merupakan Operasi Masker untuk kesekian kalinya dilakukan tim gabungan TNI POLRI dan SATPOL PP dengan menyasar setiap  orang yang melintas dilokasi baik menggunakan sepeda angin, sepeda motor maupun pick up. Satu per satu mereka diperiksa petugas untuk dilihat keapuhanya menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker,” Jelas Hadi.

Konfirmasi via Telepon, Dansub Ramil Botolinggo Pelda Joko Supriyanta Mengatakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin dan melaksanakan aturan pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. ( Rudi )

Untitled-1
Untitled-1
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed