oleh

TNI-Polri Lumajang Laksanakan Patroli Malam Untuk Beri Rasa Aman di Bulan Ramadan 1442 H

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Untuk memberi rasa aman serta untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di bulan Ramadan 1442 Hijiriyah, TNI-Polri Desa Tanggung gencar melaksanakan patroli malam dan dialogis kepada masyarakat di Poskamling.

“Dengan melakukan patroli malam hari, setidaknya dapat mencegah para pelaku kejahatan maupun gangguan kamtibmas yang lainnya,” kata Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Sertu Cahyo Pranowo saat melaksanakan patroli bersama Babhinkamtimas di wilayah Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (27/4/2021) malam.

Cahyo juga mengatakan, bahwa kegiatan patroli malam yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri dengan masyarakat guna mewujudkan situasi wilayah yang aman, nyaman, tertib dan kondusif terutama pada bulan Ramadan seperti ini.

“Kegiatan sambang seperti ini juga sebagai wadah untuk bertukar informasi terkait situasi kamtibmas terkini dan juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petugas ronda untuk terus proaktif dalam pelaksanaan Siskamling, sehingga terjalin komunikasi yang baik,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Cahyo, bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut, pihaknya tidak hanya memberikan pesan-pesan kamtibmas terkait keamanan lingkungan, tetapi juga memberikan himbauan protokol kesehatan 5 M mengingat pandemi covid 19 belum berakhir.

Oleh karena itu, dirinya berharap, melalui kegiatan ini selain meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar, juga dapat meningkatkan pemahaman tentang disiplin diri dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas.

“Dalam pelaksanaan patroli ini, selain memberikan rasa aman terhadap warga, kami juga berharap kesadaran masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah juga dapat diminimalisir,” harapnya.

(fjr/red)

News Feed