oleh

TNI POLRI Kec.Tapen Gelar Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Harianmerdekapost.com Bondowoso Jatim – TNI POLRI Kecamatan Tapen kembali gelar Operasi pendisiplinan protokoler Kesehatan COVID-19 sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai covid-19. Rabu (03/02/2021).

Operasi Yustisi bertempat di Jalan Raya Tapen Depan Koramil 0822/11 dengan menyasar pengendara yang melintas, roda dua maupun roda empat. Kegiatan tersebut melibatkan anggota Koramil 0822/11, Kapolsek Tapen beserta anggota.

Serda Fathorrazi mengatakan bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan secara serentak dilaksanakan, sesuai dengan Perintah Komandan Kodim 0822 Bondowoso yang mendapat perintah langsung dari Pangdam V / Brawijaya, terkait angka kenaikan positif nasional Covid-19.

” TNI POLRI akan terus bersinergi, melaksanakan kegiatan pendisiplinan prokes guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. Kegiatan pendisiplinan prokes bertempat di jalan raya Tapen atau depan koramil tapen dengan menyasar pengendara roda dua dan roda empat, ” Jelas Anggota Koramil Tapen.

Kapolsek Tapen juga mengatakan secara umum masyarakat dan pengendara kendaraan bermotor sudah taat disiplin memakai masker, namun saat operasi pendisiplinan digelar masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker. Sebanyak 15 warga terjaring dalam operasi yustisi, dengan cara humanis petugas memberikan sanksi sosial berupa Push Up dan hukuman berupa hormat pada bendera merah putih.

” kegiatan tersebut untuk meningkatkan disiplin dan melaksanakan aturan pemerintah sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020  tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian covid-19, khususnya wilayah kecamatan tapen “, tegas AKP Karsiyanto Kapolsek Tapen. ( Rudi )

WhatsApp Image 2021-02-26 at 08.31.53
iklan 19-02-2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed