TNI Pekalongan Bangun Pos Jaga Di Perbatasan Desa Pantirejo-Sidosari

-Berita-111 Dilihat
banner 300250

banner 300250

Pekalongan–harianmerdekapost.com-Salah satu lokasi yang akan dibangunan Pos Kamling melalui TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, adalah di Dukuh Sutosari RT. 1 RW. 3.

Bangunan akan dibangun di tempat ini karena dianggap merupakan titik strategis di jalan masuk menuju Desa Pantirejo yang berbatasan langsung dengan desa tetangga yaitu Sidosari.

Dijelaskan Kaur Pemerintahan Desa Pantirejo, Kiswoyo (47), bahwa tempat tersebut merupakan titik pertama pembangunan Pos Kamling di desanya, Sabtu (14/3/2020).

“Kami sudah meminta izin kepada Dinas Pengairan setempat untuk membangun Pos Kamling di atas tanah aset mereka,” terangnya.

Serka Nur Abidin, anggota Staf Teritorial Kodim Pekalongan menambahkan, tempat untuk pembangunan Pos Kamling sendiri tidak menggunakan tanah milik masyarakat untuk menghindari sengketa kedepannya.

“Di Pantirejo ini, akan dibangun 3 unit Pos Kamling yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Reguler, bantuan dari CSR Bank BRI,” bebernya.

Sementara menurut pengakuan Noto (60) warga yang tinggal tepat di sebelah Pos Kamling yang akan dibangun, dirinya merasa senang sekali karena akan menambah kesejahteraan baginya sebagai pemilik warung.

“Pos Kamling yang mulai dibangun dan bersebelahan dengan warung saya. Nanti akan menjadi tempat berkumpul banyak orang, sehingga dagangan saya lebih laku,” ucapnya mengapresiasi.

Untuk diketahui, selain Pos Kamling, sasaran fisik lain yang akan dibangun meliputi pengaspalan jalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, pembuatan talud di pinggir jalan yang dibangun (800 meter x tinggi 1 meter), rehab TPQ Al Hikmah bantuan Baznas Pekalongan, serta rehab RTLH warga kurang/tidak mampu sebanyak 10 unit. (Iman)

banner 300250