oleh

TNI Lumajang Ikut Sukseskan Program Vaksinasi COVID-19

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Guna mendukung dan menyukseskan program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi pandemi COVID-19, Babinsa Wonorejo Pos Ramil 0821/05 Kedungjajang, Sertu Agus Wiranto kawal kegiatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, yang bertempat di Kantor Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (22/7/2021).

Agus Wiranto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, dengan selalu kawal kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tim Kesehatan dari Puskesmas, demi kelancaran pelaksanaan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Lanjut dia, dalam kegiatan vaksinasi tersebut, tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya kepada Babinsa yang ada di wilayah.

“Diharapkan setelah divaksin, masyarakat jangan kendor menerapkan Prokes, justru sebaliknya, harus lebih meningkatkan dan menerapkan Prokesnya, karena dengan dibarengi Prokes, Protec diri dari virus COVID-19 akan lebih optimal lagi,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kedungjajang, dr. Zuhrotul Ilmiyah menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini, diperuntukkan kepada masyarakat umum Desa Wonorejo yang belum mendapat pelayanan Vaksinasi, jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac untuk 85 orang.

Ia juga menjelaskan, pemberian vaksin COVID-19 bermaksud untuk mengurangi penularan COVID-19, serta untuk menambah kekebalan (Herd Immunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19 agar tetap Produktif.

“Dengan adanya vaksinasi diharapkan masyarakat agar tidak takut dengan isu berita vaksin yg tidak benar dan jangan takut untuk di vaksin, karena ini juga dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, karena vaksin aman dan halal,” pungkasnya. (fjr/ref)

banner 300250

banner 300250

No Slide Found In Slider.

News Feed