TNI Lumajang, Berikan Materi Wasbang Siswa Baru Pada Giat MPLS 

Berita, Sosial, TNI/Polri1021 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Bati Wanwil Koramil 0821/01 Lumajang Serma Arif Fadholi memberikan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air kepada siswa dan siswi murid baru dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 3 Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (20/7/2023).

Pemberian materi wawasan kebangsaan, bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi dengan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina kedisiplinan dan mematuhi peraturan sekolah.

Dalam kesempatan itu, disela kegiatan Serma Arif Fadholi mengatakan, bahwa kegiatan Wasbang pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini diberikan untuk menerapkan disiplin dalam mentaati peraturan sekolah kepada siswa.

“Dengan diberikannya wawasan kebangsaan pada Siswa siswi baru, akan menumbuhkan sikap dan perilaku untuk menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, guna mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, dalam mematuhi peraturan sekolah dengan rasa tanggung jawab dan disiplin tinggi,” kata dia.

Ia berharap, materi yang sudah diberikan oleh kami, dapat terserap oleh para siswa sehingga dapat dijadikan pedoman dalam kegiatan belajar dilingkungan sekolah.

“Tujuan yang utama, dalam kegiatan MPLS disini, nantinya dapat menerapkan dan bisa mengamalkan nilai-nilai pancasila yang merupakan ideologi bangsa kita, sehingga tercipta siswa yang berkwalitas, unggul dan berprestasi,” pungkasnya. (fjr)

See also  Senam Bersama Lintas Sektoral Perkuat Persatuan di Momen HUT RI ke 78 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *