TNI Koramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang Optimalkan Progam ‘Babinsa Masuk Sekolah

Harianmerdekapost.com, Lumajang,  Jatim – Personel TNI Koramil Jajaran Kodim 0821 Lumajang, terus mengoptimalkan program Babinsa Masuk Sekolah, hingga saat ini, Selasa (31/1/2023).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sumbersuko Sertu Imam S, di wilayah binaannya tepatnya di SMPN 2 Sumbersuko ia memaksimalkan langkah, giat merealisasikan program Babinsa Masuk Sekolah itu dengan ranah penyampaian wawasan kebangsaan.

Dihadapan para pelajar, Sertu Imam S menjelaskan, Babinsa Masuk Sekolah merupakan TNI – AD bisa masuk ke pokok pendidikan penguatan karakter dan memperkuat jiwa nasionalisme siswa.

“Secara tidak langsung kami ( TNI -red ) mempersiapkan generasi bangsa yang kuat, berkarakter dan berjiwa nasionalis yang tinggi dan yang terpenting cinta terhadap tanah air,” kata Babinsa.

Turut terlibat dalam kegiatan, pihak sekolah sedari kepala sekolah, guru pengajar dan para staf mendampingi para murid. Ditambahkan, kegiatan juga menguatkan kebersamaan antara TNI dan pihak sekolah bisa terjaga.

“Saling menguatkan dalam membentuk bibit generasi bangsa yang baik,” imbuhnya. (fjr).