oleh

TNI dan Dinas Perdagangan Lumajang Lakukan Penegakan Disiplin Prokes di Area Pasar Tempeh

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Sebagai upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19, Personel Koramil 0821/10 Tempeh bersama Dinas Pasar Kecamatan Tempeh melaksanakan kegiatan penegakan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) bertempat di Pasar Tradisional Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (4/6/2021).

Bati TNI Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut senantiasa dilaksanakan agar masyarakat menyadari bahwa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini menjadi sesuatu yang diharuskan.

Lanjut dia, dengan menggunakan pengeras suara, pelaksanaan sosialisasi tersebut juga sekaligus mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun, selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kami senantiasa menegaskan agar masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir maka hindari penularannya dengan memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, demi keselamatan bersama,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Suwanto, bahwa kondisi saat ini banyak masyarakat yang mulai lengah tentang penggunaan masker. Oleh karena itu, selain memberikan edukasi tentang Prokes juga dibagikan masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi agar tetap memperhatikan Prokes.

“Masker merupakan salah satu Prokes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid 19, dimana dengan selalu memakai Masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan Maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Mantri Pasar Tempeh Wagito mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0821/10 Tempeh yang selalu aktif melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung maupun pembeli di Pasar Tradisional untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Dirinya berharap, kegiatan yang digelar rutin itu dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes dimasa pandemi Covid-19, mengingat virus corona sampai saat ini masih ada dan mengancam kesehatan masyarakat.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya pendisiplinan diri dalam menerapkan Prokes yang dapat menekan penyebaran Covid-19 sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan seperti sediakala,” pungkasnya.  (fjr/red)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed