TNI Bersama Anggota Perguruan Silat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan dan Fasilitas Umum

banner 300250

banner 300250

Bojonegoro, harianmerdekapost.com – Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran virus corona (Covid -19) kabupaten hingga ke tingkat kecamatan dan desa terus bergerak bersama mencegah penyebaran virus Corona di Bojonegoro.jumaat03/03/2020.

Saat ini seluruh petugas dan elemen masyarakat secara gotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan dan fasilitas umum seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil Temayang bersama salah satu anggota Perguruan Silat di wilayah tersebut.

Mereka melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga Dusun Klantong, Desa Temayang, Kecamatan Temayang,

Menurut Serda Musjad, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan sebagai upaya untuk mematikan virus corona. Agar tidak menyebar, sehingga lingkungan aman, dan terbebas dari virus tersebut.

“Kami akan terus berjuang dengan masyarakat lainnya, berupaya mencegah penyebaran covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Danposramil Temayang Peltu Didik Supriyono, mengatakan selain dilingkungan perumahan warga penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum seperti pasar, jalan raya, masjid, area SPBU, terminal dan lainnya.

Menyikapi hal ini, pihaknya mengharapkan semua elemen masyarakat berpartisipasi penuh, bersatu padu, secara bersama-sama berupaya memberantas penyebaran virus corona ini dengan menjaga kebersihan lingkungan serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Mari kita sama-sama berjuang minimalisir penyebaran covid-19 ini, salah satunya dengan membiasakan pola hidup bersih dan sehat. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), serta dengan air mengalir,” tandasnya.

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini juga dilakukan serentak di Desa -Desa sesuai instruksi Bupati Bojonegoro guna memutuskan mata rantai virus Corona covid 19. (Jurnalis abq n team )