Tips Dwi Santi Menjadi Wanita Mandiri yang Sukses

banner 300250

Surabaya,harianmerdekapost.com – Agenda kali ini ada yang menarik dari gelaran Batik Bordir Aksesoris Fair 2020 di Exhibition Hall, Grand City Mall Surabaya,(6/3/20).

banner 300250

banner 300250

“Perempuan mandiri adalah perempuan yang bisa menentukan untuk dirinya sendiri. Buat saya bukan siapa, tapi bagaimana kita sebagai perempuan Indonesia bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif terhadap dampak kehidupan sosial,” kata Santi.

Salah satunya adalah talkshow “Woman Empowerment, Perempuan Berdaya Mandiri” yang mengundang Dwi Santi, VP Rotary Club Surabaya Kaliasin.

Menurutnya, hal ini tak sulit dilakukan, apalagi di Indonesia kesempatan untuk perempuan berkarya semakin besar.
Banker di salah satu bank di Surabaya ini mengatakan, perempuan mandiri adalah perempuan yang bisa menentukan apapun untuk dirinya sendiri.

“Jadi kalau bicara kesetaraan, menurut saya di Indonesia kita (perempuan) sudah dapat kesempatan yang sangat baik karena banyak sekali wadah dan kesempatan untuk berkarya,” imbuhnya.
Untuk itu, Santi mengatakan bahwa Urbanreaders nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan yang ada.

“Banyak sekali kesempatan dan sangat terbuka. Tinggal sekarang bagaimana kita memanfaatkan yang ada, menentukan kita mau apa, dan yang paling penting kita jadi yang terbaik di bidang yang kita pilih,” kata Santi.

“Yang paling penting bagi saya, di mana kita berperan maka berikanlah yang terbaik,” Ia pun percaya bahwa setiap orang sukses bukan karena status sosial atau pun pendidikan yang lebih tinggi dari orang lain, melainkan seberapa besar kamu bermanfaat bagi orang lain.

“Mau kamu punya status sosial yang lebih tinggi, atau mungkin berpendidikan lebih tinggi tapi buat apa kalau tidak memberikan manfaat. Jadi bukan siapa kita, tapi bagaimana kita berkontribusi terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Buat Urbanreaders yang lagi bimbang untuk memulai berkarya, Santi berpesan untuk kamu agar jangan pernah takut memulai.

“Sekarang ini yang paling penting buat kita adalah berani memulai, masalah jatuh bangun itu sudah biasa.” Apalagi teknologi saat ini makin canggih, tentu kesempatan emas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Tak hanya berbagi soal tips menjadi perempuan mandiri, Santi juga mengajak lima rekannya dari Rotary Club Surabaya Kaliasin untuk unjuk kebolehan dalam ”Fashion Show JPR Bridal Boutique” by Paul. Mereka adalah Kartika, Sheila, Wisya, Putri, dan Kesi. Kelimanya merupakan wirausaha sukses di Surabaya yang juga anggota dari Rotary Club Surabaya Kaliasin.

“Saya membawa perempuan hebat dari Rotary Club Surabaya Kaliasin. Mereka memberikan pesan untuk para wanita hebat di luar sana, bagaimana kita berkarya, bekerja dan bermanfaat untuk orang lain,” kata Santi. (AD1)

WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x
WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14
WhatsApp-Image-2022-04-27-at-14.44.45-1-1x WhatsApp Image 2022-04-30 at 21.14


News Feed