oleh

TINGKATKAN PROFESIONALISME TUGAS TERITORIAL, TNI AL SELENGGARAKAN KURSUS PULDATA POTMAR

Jakarta,DKI,harianmerdekapost.com –
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bidang tugas terirorial, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Dinas Pembinaan  Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmar) menyelenggarakan Kursus Pengumpulan Data (Puldata) Potensi Maritim Tahun 2020 di Mako Dispotmar, Sunter Kelapa Gading, Jakarta Utara. (12/11/2020).

Kursus yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tanggal 11 sampai dengan 25 November 2020 mendatang ini dibuka Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmar) Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatmika dan diikuti sebanyak 20 peserta strata Bintara dan PNS sederajat. Peserta  kursus selain dari  Jakarta, juga ada  perwakilan dari  Kodiklatal Surabaya, Lantamal X Jayapura dan Lantamal VI Makassar.

Kadispotmar dihadapan para peserta mengatakan bahwa Kursus Puldata Potmar ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dengan melibatkan anggota Potmar dari Satkowil  maupun Satnonkowil TNI AL. Tujuannya  untuk mewujudkan komitmen pemimpin TNI AL dalam rangka meningkatkan profesionalisme para prajurit. Kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul.

Menurut Kadispotmar tantangan tugas di masa mendatang menuntut setiap prajurit untuk memiliki profesionalisme yang tinggi. Kursus Puldata Potmar ini merupakan tolak ukur dari kesiapan jajaran Potmar TNI AL dalam melaksanakan Binpotmar pada suatu wilayah atau territorial.

Beberapa materi yang akan diberikan diantaranya awareness data processing flow; konsep petunjuk penyelenggaraan data Potmar seperti demografi, kondisi social dan ketahanan pangan; data consolidation dan data standardize; basic data visualization; Data cleansing process; data feeding process dengan instruktur dari dalam maupun luar TNI AL.

Jurnalis (syt/Time)

WhatsApp Image 2020-11-27 at 21.23.40
WhatsApp Image 2020-11-24 at 22.31.54
WhatsApp Image 2020-11-19 at 15.25.59
WhatsApp Image 2020-11-08 at 17.20.03

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed