oleh

TIM WASEV MABESAD KUNJUNGI TMMD KE 114 TA 2022 WILAYAH KODIM 0812/LAMONGAN DI DESA TUNGGUNJAGIR, KECAMATAN MANTUP, KABUPATEN LAMONGAN

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lamongan, Jawa Timur – Acara kunjungan WASEV TMMD ke 114 TA 2022 oleh PABAN V /BAKTI TNI STERAD Kolonel Kav SUGI MULYANTO.S.Sos di wilayah Kodim 0812/Lamongan tepatnya di Balai Desa TUNGGUNJAGIR, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan, Senin, (01/08/2022).
Hadir pada acara pagi ini, Tim WASEV TMMD paban V / Bakti TNI Sterad, Kolonel Kav SUGI MULYANTO. S. Sos beserta rombongan, Bupati Lamongan, Dr. H. YUROHNUR Efendi MBA, Wakil Bupati Lamongan, Drs. Abdul Rouf, Mag, Komandan Kodim 0812/ Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, beserta jajaran, Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha S. I. K, Kapolsek Mantup, AKP M. Kosim SH, Danramil Mantup, Kapten Arh Yudhi Kurniadi, Camat Mantup,Semua unsur Forkopimda, Kepala Desa sewilayah Kecamatan Mantup,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, PKK, Karang Taruna serta para undangan.

Komandan Kodim 0812/ Lamongan, Letkol Kav ENDI SISWANTO YUSUF selaku Komandan Satgas TMMD ke 114 TA 2022 di Desa Tunggunjagir, dengan misi ” TMMD Dedikasi terbaik membangun NKRI”.Misi ini dilakukan untuk mempersatu TNI- POLRI bersama masyarakat. Dalam sambutannya disampaikan, “Pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 114 TA 2022 di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan mendapat kunjungan sekaligus peninjahuan dari Tim Pengawasan Evaluasi Staf Teritorial TNI Angkatan Darat ( STERAD). Adapun maksud dan kedatangan Tim WASEV guna melihat secara langsung pelaksanaan TMMD ke 114 dan untuk melakukan pengawasan sekaligus Evaluasi serta mendapat masukan sebagai saran untuk program TMMD berikutnya, ” ungkapnya.
“Ucapan terima kasih disampaikan kepada Bupati Lamongan, Dr. H. YUROHNUR EFENDI, MBA ,Pemerintah Desa, serta seluruh pejabat yang hadir, telah mendukung program TMMD di wilayah Kabupaten Lamongan, Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup.
TMMD sangat membantu masyarakat, salah satunya adalah mempermudah akses sarana transportasi dan tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat serta menjalin silahturahmi antar aparat Desa dan polri. Pembangunan jalan yang menghubungkan dusun gledeh dengan dusun tunggun jarak 1625 meter,lebar 3 meter dengan ketebalan 20 cm, sudah mencapai 800 meter, pembangunan gorong-gorong 4 titik,sudah selesai 3 titik, taman sendang lumbang, serta 10 titik bedah rumah. Semua bisa berjalan dengan lancar atas kemanunggalan TNI dengan rakyat. Komandan Kodim 0812/ Lamongan merasa bangga setelah wawancara langsung dengan warga masyarakat Tunggunjagir, “Saya mewakili warga masyarakat Tunggunjagir, merasa terbantu dengan adanya program TMMD ini. Sudah puluhan tahun jalan tersebut sulit dilewati, kalau musim hujan lebih parah lagi. Alhamdulillah tahun ini Desa kami mendapatkan program TMMD,yang nantinya bisa menciptakan kesejahteraan serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Terima kasih pak Bupati, pak Dandim, ” ungkap warga Tunggunjagir (Suharto).TNI Manunggal dengan rakyat, Dan insyaallah kegiatan program TMMD ini akan ditutup tanggal 24/08/2022 di Lapangan Desa Tunggunjagir,” pungkas Komandan Kodim 0812/ Lamongan.

Dr. H. YUROHNUR EFENDI, M.B.A selaku Bupati Lamongan mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah Desa Tunggunjagir yang masyarakatnya sudah menunjukkan kemanunggalannya dengan TNI, sehingga program ini berjalan lancar. Terima kasih juga disampaikan kepada TNI, Kodim 0812/ Lamongan. Dengan terselengaranya program TMMD ini TNI berperan ikut serta mewarnai pembangunan guna meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. TNI mampu membawa Lamongan sebagai Kabupaten yang pertama menyandang status PPKM level satu se Indonesia. TNI sebagai satgas PMK hingga semua bisa dikendalikan. Sekali lagi terima kasih TNI. Selain program TMMD masih banyak program yang lain dari pemerintah daerah, untuk bisa mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat, “pungkasnya.

Tim WASEV TMMD ke 114 TA 2022 PABAN V / Bakti TNI STERAD, Kolonel Kav Sugi Mulyono dalam sambutannya, “Pada dasarnya pelaksanaan TMMD ke 114 di Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup,Kabupaten Lamongan merupakan amanah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, untuk itu jadikan kegiatan ini sebagai ibadah dan pengabdian kita untuk melakukan yang terbaik buat masyarakat. Program TMMD sangat membantu masyarakat, salah satunya adalah mempermudah akses sarana transportasi dan tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Ada enam pesan yang disampaikan Tim WASEV TMMD, diantaranya,
-Senantiasa memupuk kegotong-royongan.
-Tingkatkan kepedulian.
-Memelihara hubungan yang baik.
– Sarana fisik untuk mendorong tumbuh kembangnya masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta pemerataan pembangunan.
– Untuk bisa meningkatkan kehidupan masyarakat lebih maju, mandiri dan cinta tanah air.
– Tetap mematuhi protokol kesehatankesehatan, ” terangnya.

Setelah kegiatan selesai diakhiri dengan foto bersama dan rombongan langsung menuju lokasi TMMD. ( Tpi Kabiro Lmg).



Komentar

1 komentar

  1. Bakti TNI Polri kepada warga Tunggunjagir luar biasa

Komentar ditutup.