oleh

Tim Dalwaslat Latnisterdim Korem 084/BJ pantau Kegiatan Latnister di Kodim 0830/SU

Harianmerdekapost.com.
Surabaya Jawa timur .Untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah, Kodim 0832/Surabaya Selatan menggelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA. 2021 di Aula Makodim 0830/Surabaya Utara, Rabu (09/06/2021).

Mayor Arm Imam Subandi, Pasi Ops Korem 084/BJ selaku Ketua Tim Dalwaslat Latnisterdim Korem 084/BJ menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut merupakan upaya Satuan dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan Babinsa sebagai prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok serta meningkatkan kemampuannya agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Sebelumnya, kegiatan Latnister dibuka langsung oleh Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P. didampingi Kasdim 0830/SU diikuti oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0830/SU serta dihadiri oleh para Danramil jajaran dan koordinator materi Latnister. Dalam arahannya, Dandim berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, Dandim juga berharap agar kejadian apapun di wilayah, Babinsa harus tahu sehingga akan sekalu tercipta dan terjalin kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan.

Kegiatan Latnister itu sendiri bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Selain itu juga memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik. ( Moh sokip )

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed