oleh

Terminal Arya Wiraraja Klaim Penyekatan Di Suramadu Tidak Berdampak Terhadap Oprasi Bus

Harianmerdekapost.com-Sumenep Madura Jatim-Kepala UPT Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Imam Handoko H mengatakan bahwa penyekatan kendaraan di Jembatan Tol Suramadu yang disebabkan maningkatnya wabah covid-19 di Bangkalan tidak berdampak banyak terhadap kuantitas keluar masuknya angkutan umum jenis bus di Terminal Arya Wiraraja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

“Sampai saat ini tidak ada kendala dilapangan baik yang berangkat ataupun yang datang, oprasi bus yang ada di terminal wiraraja tetap seperti biasa baik jumlah bus ataupun jumlah penumpang,” terangnya.

Imam juga menerangkan pada tim media ini, pihaknya mendapat informasi dari sejumlah sopir bus, yang menyebutkan bahwa penyekatan di Jembatan Tol Suramadu tersebut ternyata lebih menyasar pada kendaraan pribadi saja, untuk kendaraan jenis bus tidak menjalani proses penyekatan.

Menanggapi hal tersebut, pihaknya sangat menghimbau pada masyarakat yang akan bepergian dengan menumpang bus, hendaknya telah menjalani pemeriksaan secara mandiri dan membawa surat hasil rapid atau swab test.

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19, para penumpang diharapkan sebelumnya telah lakukan rapid ataupun swab test, dengan bukti membawa surat hasil pemeriksaan test tersebut,” tandasnya.

Imam juga menuturkan, untuk saat ini pihaknya tidak lagi menyediakan fasilitas pemeriksaan rapid atau semacamnya. Sehingga hanya bisa berharap pada masyarakat atau para penumpang bus untuk lebih meningkatkan proteksi diri dengan benar – benar menerapkan Prokes Covid 19.

“Dengan makin masifnya penyebaran Covid di Kabupaten Bangkalan, menjadi hikmah agar kita kembali pada pola hidup yang sehat, peningkatan kedisiplinan diri dan memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 dalam kesehariannya,” tambahnya. (Nri,And)

banner 300250

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed