oleh

Terjaring Razia Knalpot Brong, Kapolsek Tegalsari Kepada Pengendara Ganti Knalpot Standar

Surabaya, harianmerdekapost.com Dalam rangka menunjang Program Kerja Prioritas Kapolri di bidang Harkamtibmas. Jajaran Polsek Tegalsari menggelar razia sepeda motor menggunakan atau bersuara bising yang dikenal dengan istilah knalpot racing atau knalpot brong di Jalan Darmo depan MC. D Surabaya, Sabtu malam (10/10/2020).

Dalam razia itu, jajaran Polsek Tegalsari telah mengamankan 10 unit sepeda motor dan 1 STNK karena melanggar peraturan lalu lintas dengan menggunakan knalpot brong.

“Selain menggunakan knalpot brong, kepada pengendara agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain. Selalu memakai masker, jaga jarak dan mematuhi Perwali No. 33 untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, SH., SlK..

Foto: Tampak Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, SH., SlK., didampingi Kanit Lantas IPTU Sigit Ekan Sahudi, SH., sedang lakukan giat operasi knalpot brong.

Para pengendara bersama sepeda motornya selanjutnya dibawa ke Mapolsek Tegalsari Polrestabes Surabaya untuk diamankan dan diberikan pembinaan.

“Mereka kami berikan pembinaan. Untuk sepeda motornya mengganti knalpotnya sendiri, sesuai standar serta melengkapi surat-surat dan kelengkapan lainnya,” sebut Argya.

Mantan Kapolsek Sawahan itu menjelaskan, razia itu dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat terkait keberadaan pengendara motor yang menggunakan knalpot brong.

“Selain penggunaan knalpot dengan suara yang memekakkan telinga juga mengganggu kenyamanan masyarakat,” terangnya.

Giat operasi knalpot brong dipimpin langsung Kapolsek Tegalsari Kompol Argya Satrya Bhawana, SH., SlK., didampingi Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Lantas IPTU Sigit Ekan Sahudi, SH., bersama gabungan anggota Polrestabes Surabaya serta piket fungsi anggota Polsek Tegalsari dan Satpol PP Kota Surabaya.

“Pengendara sepeda motor berknalpot brong sadar bahwa itu mengganggu kenyamanan orang lain. Untuk mengantisipasi knalpot brong harus dipasang kembali,”tutup orang nomer satu di Mapolsek Tegalsari tersebut. (Bairi)

WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59
WhatsApp Image 2020-10-12 at 21.14.59 (1)
WhatsApp Image 2020-10-13 at 14.18.12
WhatsApp Image 2020-09-30 at 06.08.24
Untitlesd-1
WhatsApp Image 2020-09-28 at 08.08.0

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed