oleh

Tekan Penyebaran Covid 19, Kompi Siaga KRYD Bagikan Ribuan Masker

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Untuk memutus penyebaran Covid-19, Kompi Siaga B Polres Lumajang terus melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Kegiatan KRYD kali ini menyasar masyarakat yang berada di fasilitas umum seperti tempat wisata, Pasar, Jalan umum, dan cafe untuk selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan juga melaksanakan giat pembagian masker secara gratis.

Personil Kompi Siaga B Polres Lumajang melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat di Pasar Senduro, Tempat Wisata Siti Sundari, Wisata Pemandian Selokambang Purwosono, cafe, dan masyarakat pengguna jalan, Sabtu (29/5/2021)

“Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan ribuan masker kepada kepada pengunjung tempat wisata, pasar, dan pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai masker,” ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Andrias shinta, Minggu (30/5/2021).

Selain itu, petugas juga memberikan imbauan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 saat beraktifitas di luar rumah.

“Personil Kompi B saat melaksanakan patroli masih menemukan sebagian kecil masyarakat yang tidak menggunakan masker, petugas pun memberikan masker kepada mereka yang tidak menggunakan masker,” ungkap Ipda Andrias Shinta.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Lumajang.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan prokes, seperti wajib memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,” himbuanya.

Shinta menuturkan pembagian masker kepada masyarakat ini akan jadi kegiatan yang rutin dilakukan selama masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat akan terus dilaksanakan untuk memutus penyebaran covid-19,” tuturnya.

(fjr/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed