oleh

Tegakkan Prokes Kepada Pengguna Jalan, Polres Lumajang Bagikan Masker

Harianmerdekapost.com Jatim, Lumajang – Guna mencegah penyebaran virus Corona , Kompi Siaga C Polres Lumajang membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang tidak membawa masker.

Kegiatan operasi dilaksanakan di depan Mapolres Lumajang, Minggu (6/6/2021) siang, dengan melibatkan personil gabungan Polres Lumajang.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menjelaskan, selama sosialisasi, Kompi Siaga C membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas sekitar 35 orang.

“Kita bagikan masker gratis untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” katanya.

Dikatakan Shinta, petugas juga melaksanakan sosialiasasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan dan tetap menggunakan masker.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Lumajang dengan cara mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” jelas dia.

Menurutnya, kesadaran masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

“Kami tidak akan bosan mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Ipda Andrias Shinta.

Maskur (34) salah satu seorang pengguna jalan yang menerima masker, mengaku kaget setelah diberhentikan petugas polisi. Namun setelah diberi masker dan diberikan penjelasan terkait prokes baru memahami.

“Saya berterima kasih, telah diingatkan untuk menjaga kesehatan diri dengan mematuhi prokses,” pungkasnya.

(fjr/red)

IMG-20210616-WA0011 (1)

News Feed