Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Jambekumbu Berikan Materi Baris Berbaris Kepada Generasi Milenial

banner 300250

banner 300250

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya membentuk jiwa disiplin, Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Kopda Boyong memberikan materi Peraturan Paris Berbaris (PBB) pada Anggota OSIS MA Sunan Giri Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (29/9/2022)

Saat kegiatan tersebut, Boyong juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk karakter generasi milenial yang tangguh, mempunyai rasa disiplin dilingkungan sekolah.

Lanjut dia, kedisiplinan merupakan pendidikan yang harus dipunyai setiap siswa, yang harus tertanam sebagai bekal dalam kehidupan dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Ini merupakan tugas kita semua untuk membentuk karakter generasi muda, bahwa Disiplin sebagai siswa disekolah untuk semangat rajin belajar, disiplin sebagai warga masyarakat dilingkungannya, disiplin sebagai anak bangsa untuk mencintai tanah air,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala MA Sunan Giri Sutikno mengharapkan, agar ke depan siswa-siswinya dapat lebih meningkatkan disiplin. Mengingat, OSIS merupakan siswa pilihan yang menjadi contoh rekan yang lain.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah memberikan materi PBB kepada siswa kami, dan kami berharap apa yang telah diberikan, tentunya mendapat manfaat dan dijadikan sebagai pedoman para siswa kami, sehingga mempunyai rasa disiplin tinggi,” harapnya. (fjr)

banner 300250